KPU : Pilkada Gorontalo Utara 21 September 2013

Ditulis oleh  Rabu, 04 September 2013 08:12

Gorontalo Utara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo Utara, memastikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gorontalo Utara tetap berlangsung pada hari Sabtu, 21 September 2013.


Ketua KPU setempat, Sophian Rahmola, Selasa, menegaskan bahwa tidak ada tarik ulur tentang hari H Pilkada, sebab pelaksanaannya tidak akan berubah. Terkait isu yang berkembang tentang akan ditundanya hari H Pilkada pada 23 September nanti, Sophian menampiknya. "Sebab persoalan aspirasi jemaat Kristen Advent Gereja Masehi Hari Ketujuh di Desa Garapia, Kecamatan Monano, yang meminta perubahan pelaksanaan hari pemungutan suara sudah diselesaikan dengan baik, " ujarnya.

 

Bahkan perwakilan jemaat telah menandatangani surat pernyataan tidak akan mempersoalkan hari H Pilkada yang bertepatan dengan hari ibadah mereka. KPU pun bersama Panwas Kabupaten dan pemerintah daerah, sudah mengkonsultasikannya dengan KPU Pusat dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).


"Hasil konsultasi yang menyatakan tidak adanya penundaan hari H Pilkada dan waktu toleransi pemungutan suara khusus jemaat Kristen Advent sudah diumumkan secara terbuka, sehingga diharapkan tidak ada lagi pihak-pihak yang mempersoalkannya," Ujar Sophian.


Saat ini kata Sophian, pihaknya sedang fokus pada sosialisasi Pilkada secara bergerak "mobile" di setiap kecamatan, serta mempersiapkan tahapan pelaksanaan kampanye yang mulai dilakukan 4-17 September mendatang.


Sedangkan Divisi Logistik Pilkada, sedang mengawasi pelaksanaan pencetakan surat suara yang dijadwalkan sudah berada di sekretariat KPU pada 8 September nanti.

 

Antara News Gorontalo

Baca 1815 kali
Beri nilai item ini
(1 Penilaian)

Tinggalkan komentar

Pastikan informasi yang bertanda (*) telah diisi. Kode HTML tidak diizinkan.

Berita Terbaru

  • Terpopuler
  • Komentar
  • Tag Berita

Berita Terkait