Rekrutmen CPNS Gorontalo Utara Sistem Manual

Ditulis oleh  Minggu, 11 Agustus 2013 00:00
Ilustrasi. pic: antaranews Ilustrasi. pic: antaranews

Gorontalo Utara, Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Gorontalo Utara, masih akan menggunakan sistem manual.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah(BKD) dan Diklat setempat, Ramli Polapa, Minggu, mengatakan, sistem tersebut masih digunakan sebab pemerintah daerah (pemda) belum memiliki perangkat dan sumber daya manusia (SDM) untuk menerapkan sistem "on-line".

Namun naskah soal ujian CPNS masih didistribusikan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). Pemda sendiri belum bisa memastikan kapan rekrutmen tersebut dilakukan, sebab hingga kini belum ada pemberitahuan dari pihak Kemenpan dan RB terkait tahapan penerimaannya.

Rencananya kata Ramli, rekrutmen CPNS akan diawali tes kategori honorer atau K2 yang kemungkinan digelar akhir Agustus nanti dan diikuti tahapan rekruitmen CPNS kategori umum.

Kabupaten ini, akan menerima kuota penerimaan CPNS sebanyak 213 orang, untuk formasi tenaga guru, kesehatan dan administrasi.

 

Antara News Gorontalo

Baca 3394 kali
Beri nilai item ini
(1 Penilaian)

1 komentar

  • Link Komentar yayan dwiyanto Senin, 16 September 2013 04:37 ditulis oleh yayan dwiyanto

    semoga tidak terjadi permainan uang pada perekrutan CPNS tahun ini. Kasihan mreka yg punya potensi tapi kalah sama mreka yg punya uang untuk jual beli kursi. Moga gorontalo utara makin maju pada pelayanan publik didukung sumber daya PNS yang berkualitas

    Laporkan

Tinggalkan komentar

Pastikan informasi yang bertanda (*) telah diisi. Kode HTML tidak diizinkan.

Berita Terbaru

  • Terpopuler
  • Komentar
  • Tag Berita

Berita Terkait