×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 47

BPTPH Intensifkan Perlindungan Tanaman

Ditulis oleh  Rabu, 28 Maret 2012 09:38

Sentra Jagung TiniloGorontalo, Upaya perlindungan tanaman sebagai bagian pengamanan terhadap peningkatan produksi dan produktivitas terus diintensifkan oleh Balai Perlindungan Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPTPH) Provinsi Gorontalo. Langkah tersebut salah satunya ditempuh melalui kegiatan Aksi Masyarakat Perlindungan Tanaman.

Kegiatan yang dimulai sejak 20 Maret 2012 hingga 29 Maret 2012 itu meliputi Pemberdayaan Regu Pengendali Hama (RPH), Koordinasi Petugas Pengamat Hama, Percepatan Pelaksanaan Sekolah Lapang Pengamat Hama Terpadu (SLPHT) untuk komoditi tanaman pangan dan hortikultura, Aksi Pengendalian Hama Penyakit di Lapangan dengan program Spot Stop pada daerah-daerah endemis hama penyakit serta Forum Komunikasi Petani Alumni SLPHT tingkat Provinsi Gorontalo. Di sela-sela rangkaian kegiatan tersebut turut hadir Direktur Perlindungan Tanaman Ditjen Tanaman Pangan dan Direktur Perlindungan Tanaman Ditjen Tanaman Hortikultura, Kementerian Pertanian RI.

Kepala BPTPH Provinsi Gorontalo Ir.Nurdin Hippy, MM mengemukakan, pelaksanaan Aksi Masyarakat Perlindungan Tanaman ini merupakan tindaklanjut arahan Gubernur Gorontalo untuk percepatan pelaksanaan kegiatan serta aksi nyata dari program-program yang dilaksanakan di kabupaten/kota. Yang mana menurut Nurdin Hippy, pada acara puncak 29 Maret 2012 nanti akan dilaksanakan Lomba Asah Terampil bagi para Alumni SLPHT se Provinsi Gorontalo. "Dalam acara ini akan dihadiri oleh sekitar 500 petani alumni SLPHT. Kami akan mengundang Bapak Gubernur untuk membuka sekaligus mengukuhkan Forum Petani Alumni SLPHT se Provinsi Gorontalo, Pengukuhan Jabatan Fungional Pengendali OPT, serta Pencanangan Gerakan Nasional Spot Stop pengendalian hama penyakit tanaman Provinsi Gorontalo," tutur Nurdin Hippy.

Baca 1966 kali
Beri nilai item ini
(0 penilaian)

Tinggalkan komentar

Pastikan informasi yang bertanda (*) telah diisi. Kode HTML tidak diizinkan.

Berita Terbaru

  • Terpopuler
  • Komentar
  • Tag Berita