Pacu Pembangunan Ekonomi Masyarakat

Ditulis oleh  Kamis, 30 Agustus 2012 11:17

ilustrasi-uangGorontalo, Ekonomi provinsi Gorontalo sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS) terus mengalami peningkatan yang signifikan. Hanya saja itu belum cukup bagi Pemerintah Provinsi Gorontalo. Yang dilakukan saat ini adalah memacu pembangunan ekonomi masyarakat. "Kita ketahui kalau ekonomi provinsi terus meningkat, tentunya sangat bagus. Tapi kita juga harus mengembangkan pembangunan ekonomi," ujar Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat rapat pembahasan rencana kerja SKPD di Ball Room Maharani Kota Gorontalo, Rabu (29/8) kemarin.

Pembangunan ekonomi dimaksud adalah membuka keterisoliran warga dengan cara peningkatan infrastruktur serta mengarahkan program pemerintah langsung kepada masyarakat. Peningkatan infrastruktur sendiri dinilai penting, sebab nantinya masyarakat tidak akan kesulitan bila melakukan aktivitas ekonomi. "Jangan ekonomi meningkat tapi infrastruktur banyak yang rusak. Itu akan berdampak juga untuk masyarakat," kata Gubernur. Lebih lanjut Gubernur mengatakan, pembangunan ekonomi akan berdampak pada menyusutnya jumlah masyarakat miskin di Gorontalo, sehingganya kedepan pemerintah harus memiliki target berapa persen jumlah warga miskin yang keluar dari garis kemiskinan itu. "Targetnya berapa, tahun depan turun berada digit. Itu yang harus kita kejar, bukan hanya angka tapi memang sesuai kenyataan dilapangan," kata Gubernur.

Ia meminta semua SKPD serius dengan tugas dan menjalankan program yang telah dirancang sesuai dengan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur saat ini.

Baca 1274 kali
Beri nilai item ini
(0 penilaian)

Tinggalkan komentar

Pastikan informasi yang bertanda (*) telah diisi. Kode HTML tidak diizinkan.

Berita Terbaru

  • Terpopuler
  • Komentar
  • Tag Berita

Berita Terkait