Pekan Olah Raga dan Seni Guru Provinsi Gorontalo

Ditulis oleh  Gusti Humas Jumat, 19 Oktober 2012 21:36

olahragaGorontalo- Olah raga merupakan suatu upaya dalam meningkatkan kwalitas hidup secara jasamani, rohani dan sosial demi mewujudkan cita-cita bangsa yaitu masyarakat yang adil, makmur serta sejahtara kata Wakil Gubernur Gorontalo DR. H. Idris Rahim, MM saat membuka acara Porseni Guru tingkat Provinsi Gorontalo di halaman depan gedung PGRI Kec. Dungingi Kelurahan Libu'o Kota Gorontalo. 19/10.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengatakan di bidang olah raga dan seni, Gorontalo mempunyai potensi untuk di kebangkan, tetapi potensi itu harus di berdayakan dan di bina guna mencapai apa yang di harapkan yaitu prestasi yang gemilang.

Masih kata Wagub idris Rahim perlu kita sadari dalam memajukan olah raga dan seni ada beberapa masalah dan hambatan kita, yaitu kurangnya sarana dan prasarana baik dalam bidang olah raga dan seni, kemudian kurangnya pembinaan yang kontinyu serta sampai pada masalah klasik yaitu masalah dana.

Lanjut Wagub Idris Rahim sehingga itu untuk memajukan olahraga dan seni, untuk masalah dan hambatan tersebut tidak semata-mata di atasi oleh pemerintah saja tetapi perlu adanya elemen lain yang turut membantu seperti pihak swasta, BUMD, orang per orang yang peduli dengan olah raga dan seni.

Wagub Idris Rahim pun berharap melalui kegiatan Porseni Guru ini, kita semua dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan antara sesama Anggota PGRI untuk membangun Provinsi Gorontalo serta untuk dapat membentuk watak dan kepribadian, disiplin, serta sportifitas yang tinggi hingga bisa menghasilkan dan meningkatkan kwalitas sumber daya manusia.

Oleh karena itu di perlukan keterlibatan semua komponen yang terkait pada semua cobang olahraga dan salah satu komponen itu adalah peranan guru terutama guru pendidikan jasmani dan seni yang profesional sebagai ujung tombak pembinaan olahraga dan seni sejak dini.

Di akhir sambutannya Wagub berpesan agar kegiatan Porseni Guru ini tidak bersifat ceremonial saja, tetapi harus lebih dari pada itu, karena dengan adanya olah raga dan seni akan terbentuk manusia yang sehat, kuat dan prima di kalangan guru-guru serta mampu mencerdaskan kehidupan bangsa. Dan akhirnya wagub mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta Porseni Guru dan Insya Allah hasil dari peratandingan ini bisa maksimal untuk persiapan porsemi di tingkat nasional nanti, Tandasnya. (Gusti-Humas)

Baca 1085 kali
Beri nilai item ini
(0 penilaian)

Tinggalkan komentar

Pastikan informasi yang bertanda (*) telah diisi. Kode HTML tidak diizinkan.