×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 47

Festival Karawo Dihelat Oktober

Ditulis oleh  Jumat, 31 Agustus 2012 11:21

karawoGorontalo, Pemerintah Provinsi Gorontalo akan menggelar Festival Karawo Oktober mendatang. Festival ini nantinya akan bekerja sama dengan Bank Indonesia yang merupakan pencetus ide pelaksanaan festival karawo pada tahun lalu. Terkait dengan itu, persiapan pelaksanaan festival terus dimatangkan.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie, menjelaskan dalam melakukan persiapan harus lebih maksimal, termasuk dalam mengangkat hasil karya para pengrajin. "Persiapan tidak hanya dari segi pelaksanaan lomba saja tapi juga kualitas karawo yang akan ditampilkan juga harus yang maksimal," jelas Idah.

Nantinya festival Karawo ini juga akan memperlombakan berbagai kegiatan diantaranya fashion show,lomba fotografer karawo, dan lomba desain karawo. "Banyaknya perlombaan, dimaksudkan agar Gorontalo memiliki generasi muda yang mampu menjaga dan mengembangkan kerajinan sulaman kain khas Gorontalo yang mulai dikenal di mata masyarakat nasional sampai internasional ini," kata Idah.

Baca 1294 kali
Beri nilai item ini
(0 penilaian)

Tinggalkan komentar

Pastikan informasi yang bertanda (*) telah diisi. Kode HTML tidak diizinkan.