Malam ini, Grand Final Putri Pariwisata Indonesia. Sinthia : Mohon Doa dan Dukungan Masyarakat Gorontalo

Ditulis oleh  Jumat, 28 September 2012 04:20

sintiaJakarta. Nurhayati Sinthia Massa Perwakilan Provinsi Gorontalo di ajang Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2012, malam ini jumat (28/09), akan tampil di Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2012 yang akan disiarkan langsung di ANTV, pukul 21.00-00.00 Wita. Pemilihan Putri Pariwisata ini dipelopori oleh EJ JOHN Pageants, salah satu dari delapan pilar di bawah naungan Yayasan EL JOHN Indonesia. Ajang prestisius ini sudah menunjukkan eksistensinya sejak 2008 dan terus berkembang hingga saat ini.

Nurhayati Sinthia Massa, gadis cantik kelahiran Gorontalo 9 Februari 1992 ini akan bersaing dengan 37 peserta lainnya dari seluruh Indonesia untuk memperebutkan mahkota Putri Pariwisata Indonesia 2012. Perempuan murah senyum yang kini tercatat sebagai mahasiswa semester lima pada jurusan Ilmu Hukum, Universitas Negeri Gorontalo ini sebelumnya memang dinobatkan sebagai Putri Pariwisata tingkat Provinsi Gorontalo, saat itu ia mewakili Kabupaten Gorontalo.

Sinthia menceritakan bahwa selama masa karantina dirinya tidak pernah bosan untuk mempromosikan budaya dan pariwisata yang ada di Gorontalo. Maklum, ajang bergengsi ini di ikuti oleh peserta perwakilan dari masing-masing provinsi yang ada di seluruh Indonesia serta unsur panitianya juga dari EJ JOHN Pageants yang membidangi dunia kepariwisatawan dan di tunjang dari unsur Pembina dalam hal ini kementrian Pariwisata dan ekonomi Kreatif Repulik Indonesia, minimal pariwisata yang ada di Gorontalo sudah terpublikasikan dan membuat mereka tertarik," ungkap Sinthia.

Sebelumnya, Sinthia (sapaan akrab Nurhayati Sinthia Massa) ini telah melalui masa panjang audisi karantina,selama 2 minggu hingga malam Grand Final atau malam penobatan Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2012 ini yang akan dilaksanakan sebentar malam di Merlyn Park Hotel Jakarta. Karantina para peserta dimulai sejak 17 hingga 28 September 2012. Selama acara karantina ini, para finalis telah diberi pembekalan dari berbagai bidang ilmu untuk menambah wawasan para finalis. Selain pembekalan yang berhubungan dengan kepribadian, pembekalan juga meliputi pengetahuan mengenai kepariwisataan yang bersifat nasional. Sehingganya, Penilaian Putri Pariwisata Indonesia ini sudah mulai dilakukan sejak para finalis tiba di tempat karantina. Bahkan penilaian selama karantina ini menyumbang poin lebih banyak daripada penilaian ketika malam penobatan yang akan dilaksanakan pada malam ini di Marylnn Park Hotel, Jakarta.

Selama masa Karantina juga Sinthia sudah mempresentasikan sesuai dengan tema PPI tahun ini, yakni Green Tourism. Dalam paparannya tya menjelaskan tentang keberadaan hutan nantu, salah satu hutan hujan tropis dunia yang kaya akan flora dan fauna endemik, yang hanya ada di Gorontalo. Untuk mengumpulkan artikel hutan nantu, pada 4 juli lalu, ia melakukan petualangan di hutan yang terletak di pedalaman Paguyaman, Kabupaten Boalemo itu. Tidak saja itu, taman laut Olele di Bone Bolango yang terkenal itu juga telah diselaminya untuk menambah referensi pariwisata Gorontalo. "Nantinya akan jadi salah satu promosi pariwisata di Gorontalo. Beda promosi yang hanya kita dengar atau baca, dengan kita mengunjungi langsung tempat itu," tandasnya.

Putri pasangan Lisnawati pakaya dan Suhardi Massa ini, kini mengharapkan dukungan seluruh masyarakat Gorontalo agar bisa terpilih sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2012. Sinthia Massa menuturkan bahwa dirinya memohonkan Doa dan dukungan dari masyarakat Gorontalo agar bisa terpilih sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2012. "Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo, khususnya Dinas pariwisata, serta seluruh masyarakat atas kepercayaan kepada saya mewakili Gorontalo di ajang PPI ini," ucap Sinthia. Dalam ajang ini, Sinthia membutuhkan dukungan masyarakat Indonesia, terutama Gorontalo. Dan untuk terus mendukung Sinthia, cukup dengan cara ketik PPI (spasi) Gorontalo, dikirimkan ke 9981.

Vote lewat sms ini telah berlangsung sejak tanggal 1 September lalu, dan akan berakhir nanti malam di Grand Final. "Mohon dukungannya ya, biar Tya (sapaan Sinthia) bisa mengharumkan nama Daerah dalam ajang ini," ujar Tya.

Baca 1649 kali
Beri nilai item ini
(0 penilaian)

Tinggalkan komentar

Pastikan informasi yang bertanda (*) telah diisi. Kode HTML tidak diizinkan.