Penyambutan Runer Up 4th Putri Pariwisata Sinthia Massa

Ditulis oleh  Selasa, 02 Oktober 2012 15:00

sintia-gubSenin (01/10) kemarin, Masyarakat Gorontalo di buat takjub dengan kepulangan Nurhayati Sinthia Massa ke daerah kelahirannya. Ketika turun dari pesawat, Sinthia langsung disambut oleh ribuan masyarakat serta pemerintah provinsi gorontalo dengan penuh rasa bangga menyambut kedatangan gadis yang telah membuat harum nama Provinsi Gorontalo di kancah nasional ini.

Eufuria masyarakat gorontalo ini terlihat ketika sesaat sampainya Sinthia di kediamannya, masyarakat langsung berboyong-boyong untuk mengunjungi rumah Sinthia sembari mengucapkan selamat dan terima kasih telah membuat nama harum Gorontalo kini bersinar lagi di kancah nasional. Bahkan aliran ucapan selamat dan terima kasih pun datang dari lurah Olohuta, camat kabila, Pejabatppejabat kabupaten Bone Boloango, serta para Pejabat daerah yang ada di provinsi Gorontalo kihususnya dari dinas pariwisata dan perhubungan.. bertempat di kediamannya sinthia juga menerima Ucapan selamat dari Ibu Lola Yunus yang merupakan Istri dari PLT. Bupati Bone Bolango hamim Pou serta tim Penggerak PKK kabupaten Bone Bolango. Selain itu, Sinthia dikedimannya juga dikunjungi oleh ketua redaksi gorontalo Post Femmy Udoki beserta para wartawan lainnya.

Nurhayati Sinthia Massa Perwakilan Provinsi Gorontalo di ajang Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2012 berhasil membuat bangga masyarakat Gorontalo dengan merebut predikat sebagai Runner Up 4 sekaligus meraih 3 terbaik pakaian adat Se Indonesia. Pemilihan Putri Pariwisata ini dipelopori oleh EJ JOHN Pageants, salah satu dari delapan pilar di bawah naungan Yayasan EL JOHN Indonesia. Ajang prestisius ini sudah menunjukkan eksistensinya sejak 2008 dan terus berkembang hingga saat ini.

sintia-weniNurhayati Sinthia Massa, gadis cantik kelahiran Gorontalo 9 februari 1992 ini telah bersaing dengan 35 peserta lainnya dari seluruh Provinsi di Indonesia untuk memperebutkan mahkota Putri Pariwisata Indonesia 2012. Perempuan murah senyum ini sebelumnya memang dinobatkan sebagai Putri Pariwisata tingkat Provinsi Gorontalo, saat itu ia mewakili Kabupaten Gorontalo.

Suksesnya Sinthia (sapaan akrab Nurhayati Sinthia Massa) ini barmula ketika ia menjadi wakil kecamatan Telaga Jaya untuk mengikuti ajang pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Gorontalo dan ia berhasil keluar sebagai juara sehingga bisa menjadi wakil kabupaten gorontalo di kancah yang sama tingkat provinsi gorontalo. Dari 10 finalis kabupaten/ kota se provinsi gorontalo sinthia berhasil keluar sebagai Putri pariwisata Provinsi Gorontalo sekaligus menjadi perwakilan provinsi gorontalo pada ajang pemilihan Putri pariwisata indonesia 2012. Diajang ini sinthia berhasil keluar sebagai Runner Up 4 dari 35 peserta yang di ikuti oleh 31 Provinsi yang ada di Indonesia. Bukan cuman itu, Sinthia juga berhasil meraih 3 terbaik sebagai Putri berbusana Adat Daerah terbaik.

Sebagai Reward atas keberhasilan mereka, Sinthia bersama ke 4 finalis lainnya akan mendapatkan beasiswa S2 di London School of Publik relation. Univercity yang akan di biayai langsung oleh Yayasan El John Peagents Indonesia sebagai penyelenggara Pemilihan Putri pariwisata Indonesia. Selain itu Sinthia bersama ke 4 finalis lainnya pada bulan okteber ini akan berangkat ke London sebagai Reward atas kemenangan mereka menjadi Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2012.

Selanjutnya selama setahun kedepan Sinthia bersama ke 4 finalis lainnya juga akan di karantina sebagai persiapan mereka untuk mengahadapi ajang Internasional. Nantinya dari ke 5 finalis putri pariwisata ini akan menjadi wakil Indonesia di ajang yang berbeda-beda Seperti Miss Tourism Queen Internasional, Miss Tourism Internasional, Miss Tourism, Miss Tourism Queen of the year Internasional, World Miss University, serta Miss Global Beauty Queen.

Sinthia menceritakan bahwa selama masa karantina dirinya tidak pernah bosan untuk mempromosikan budaya dan pariwisata yang ada di Gorontalo. Maklum, ajang bergengsi ini di ikuti oleh peserta perwakilan dari masing-masing provinsi yang ada di seluruh Indonesia serta unsur panitianya juga dari EJ JOHN Pageants yang membidangi dunia kepariwisatawan dan di tunjang dari unsur Pembina dalam hal ini kementrian Pariwisata dan ekonomi Kreatif Repulik Indonesia, minimal pariwisata yang ada di Gorontalo sudah terpublikasikan dan membuat mereka tertarik," ungkap Sinthia.

Sebelumnya, Sinthia (sapaan akrab Nurhayati Sinthia Massa) ini telah melalui masa panjang audisi karantina,selama 2 minggu hingga malam Grand Final atau malam penobatan Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2012 pada jumat malam kemarin yang dilaksanakan di Merlyn Park Hotel Jakarta. Selama acara karantina ini, para finalis telah diberi pembekalan dari berbagai bidang ilmu untuk menambah wawasan para finalis. Selain pembekalan yang berhubungan dengan kepribadian, pembekalan juga meliputi pengetahuan mengenai kepariwisataan yang bersifat nasional. Sehingganya, Penilaian Putri Pariwisata Indonesia ini sudah mulai dilakukan sejak para finalis tiba di tempat karantina. Bahkan penilaian selama karantina ini menyumbang poin lebih banyak daripada penilaian ketika malam penobatan yang akan dilaksanakan pada malam ini di Marylnn Park Hotel, Jakarta.

sintia-nantuSelama masa Karantina juga Sinthia sudah mempresentasikan sesuai dengan tema PPI tahun ini, yakni Green Tourism. Dalam paparannta tya menjelaskan tentang keberadaan hutan nantu, salah satu hutan hujan tropis dunia yang kaya akan flora dan fauna endemik, yang hanya ada di Gorontalo. Untuk mengumpulkan artikel hutan nantu, pada 4 juli lalu, ia melakukan petualangan di hutan yang terletak di pedalaman Paguyaman, Kabupaten Boalemo itu. Tidak saja itu, taman laut Olele di Bone Bolango yang terkenal itu juga telah diselaminya untuk menambah refeensi pariwisata Gorontalo. "Nantinya akan jadi salah satu promosi pariwisata di Gorontalo. Beda promosi yang hanya kita dengar atau baca, dengan kita mengunjungi langsung tempat itu," tandasnya.

Putri pasangan Lisnawati pakaya dan Suhardi Massa ini, kini mengharapkan dukungan seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Gorontalo agar kedepannya ia bisa terpilih sebagai Putri Pariwisata di kancah Internasional. Sinthia Massa menuturkan bahwa dirinya memohonkan Doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia khusunya masyarakat Gorontalo agar bisa berjaya dan mengemban tugasnya dengan sebaik-baikmnya untuk membawa nama Negara Indonesia dan masyarakat gorontalo. "Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo, khususnya Dinas pariwisata, serta seluruh masyarakat atas kepercayaan kepada saya mewakili Gorontalo di ajang PPI kemarin," ucap Sinthia.

Daftar nama pemenang Putri Pariwisata Indonesia 2012:

1. PPI 2012 : DKI 1 - REINITA ARLIN PUSPITA

2. Runner Up 1 st PPI 2012 : LAMPUNG - APRINA TIARANI

3. Runner Up 2 st PPI 2012 : BALI - NI NYOMAN KRISNA KUMALAYANI

4. Runner Up 3 st PPI 2012 : SULUT - SERANI PRISKA KOROMPIS

5. Runner Up 4 st PPI 2012 : GORONTALO - NURHAYATI SINTHIA MASSA

Baca 2901 kali
Beri nilai item ini
(1 Penilaian)

Tinggalkan komentar

Pastikan informasi yang bertanda (*) telah diisi. Kode HTML tidak diizinkan.