Persiapan POSPENAS 2013 Semakin Dimatangkan

Ditulis oleh  Gusti Senin, 21 Januari 2013 23:08

pospenasGorontalo- Dalam rangka mensukseskan Pekan Seni Olah Raga antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) ke VI yang akan di selengarakan 24-30 Juni 2013 di Provinsi Gorontalo, serta melibatkan Kementrian Agama, Kementrian Pemuda dan Olahraga, Kemenko kesra, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Pemerintah Provinsi Gorontalo terus melakukan berbagai persiapan diantanya adalah pemaparan pelaksaan Pospenas yang di selengarakan di rumah jabatan Gubernur Gorontalo 01/20.

Dalam pemaparan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Prof. DR. Ir. Hj. Winarni Monoarfa, MS yang juga ketua panitia Pospenas mengatakan bahwa panitia lokal dan pusat saat ini mengintensifkan koordinasi untuk mempersiapkan penyelenggaraan kegiatan nasional itu, Adapun persiapan lain yang di lakukan adalah lokasi perlombaan maupun pertandingan, serta hotel, penginapan dan transportasi bagi peserta kurang lebih 7000 orang.

Winarni Menambahkan Cabang olahraga yang dipertandingkan ada 10 diantaranya catur, takraw, bola voly,futsal, tenis meja, bulutangkis, atletik, senam santri, Sementara untuk cabang seni yang diperlombakan antara lain qasidah, kaligrafi, baca puisi, seni kerajinan, tari saman dan zapin.

Sementara itu di sela-sela pelaksanaan pemaparan tersebut Wakil Gubernur Gorontalo DR. H. Idris Rahim, MM mengatakan pelaksanaan Pospenas ini mempunyai nilai tambah, terutama bagi masyarakat Gorontalo, bagaimana tidak, coba dibayangkan ada 7000 lebih peserta dari seluruh indonesia datang ke Gorontalo, pastinya gerak ekonomi di Gorontalo, baik itu dari pedagang kecil, mengah serta abang-abang bentor pengasilannya pasti akan bertambah.

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim pun berharap kepada seluruh Masyarakat Gorontalo agar turut serta mensukseskan acara tersebut, dan khusus kepada panitia Idris Rahim berpesan agar penitia tidak bekerja secara parsial dan persiapannya pun harus terus di matangkan supaya acara yang bertaraf nasional berlangsung dengan baik.

Dan untuk mensosialisasikan kegiatan tersebut, panitia akan memasang papan iklan di dua tempat utama yakni Bandara Soekarno Hatta dan Bandara Hasanudiin Makassar. "Kami memilih bandara Soekarno Hatta karena di situ adalah pusat keluar masuk wisatawan dan bandara Hasanuddin merupakan wilayah transit menuju Gorontalo". Gusti-Humas

Baca 1402 kali
Beri nilai item ini
(0 penilaian)

Tinggalkan komentar

Pastikan informasi yang bertanda (*) telah diisi. Kode HTML tidak diizinkan.

Berita Terbaru