>
Rabu, 18 Mei 2016 08:17

600 Honorer Pemkab Boalemo Didaftarkan di BPJS

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Sekda Boalemo saat menerima BPJS Cabang Pohuwato. Sekda Boalemo saat menerima BPJS Cabang Pohuwato. Antara News Gorontalo

Gorontalo, Sebanyak 600 tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Boalemo telah didaftarkan ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) KetenagaKerjaan cabang Pohuwato.

BPJS cabang Pohuwato membawahi dua wilayah di Provinsi Gorontalo, yakni Kabupaten Boalemo dan Pohuwato.

Bergabungnya tenaga honorer tersebut terungkap setelah Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pohuwato Agnes Puji Hastuti menyerahkan sertifikat kepesertaan di ruangan kerja Sekretaris Daerah (Sekda Boalemo, Sujarno Abdul Hamid belum lama ini.

BPJS Ketenagakerjaan mengaku mengapresiasi Pemkab Boalemo yang turut mendaftarkan para tenaga honorer, karena ini penting bagi kelangsungan kegiatan mereka di instansi pemerintahan.

Ia juga mengatakan, pihaknya sejauh ini terus melakukan sosialisasi diberbagai instansi pemerintah daerah, termasuk sosialisasi ke aparatur desa, kader posyandu sampai dengan guru PAUD tentang pentingnya mendaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan.

"Bahkan sudah sebagian dari mereka telah bergabung dengan BPJS Ketenagakerjaan," katanya.

Selain itu sektor mandiri baik itu nelayan, petani, sopir juga telah bergabung ke BPJS.

Untuk itu ke depannya, BPJS berharap seluruh masyarakat pekerja di Kabupaten Boalemo terlindungi BPJS Ketenagakerjaan, baik di sektor formal maupun informal.

Sementara itu, Sekda Boalemo Abdul Hamid turut mengapresiasi pencapaian yang selama ini dilaksanakan oleh BPJS Ketenagakerjaan, khususnya di Kabupaten Boalemo.

"Pemerintah daerah tentunya akan terus mendorong kepada seluruh karyawan agar tergabung dalam kepesertaan BPJS ketenagakerjaan," katanya. ( - Antara News Gorontalo)

Baca 46892 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2018, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo