>
Jumat, 25 Oktober 2019 05:34

DPRD Soroti Minimnya Tenaga Guru Pendidikan Agama Islam

Oleh
Beri rating
(0 suara)

PAGUYAMAN - Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo di SMA Negeri 1 Paguyaman Kabupaten Boalemo dalam rangka Monitoring penyelenggaraan Pendidikan Agama pada sekolah.

Rombongan ini dipimpin oleh Pimpinan DPRD yang juga Koordinator Komisi IV, Sofyan Puhi, beserta jajaran Komisi IV yang diterima oleh Kepala SMA N 1 Paguyaman, Mus Igirisa. Selasa (23/10/19).

Sofyan Puhi menyoroti SMA N 1 Paguyaman yang memiliki siswa sebanyak 792 orang dengan guru pengajar pendidikan agama berjumlah 2 orang, dalam pembelajaran seminggu untuk mata pelajaran Agama Islam dijadwalkan hanya 3 jam.

“Tenaga guru yang mengajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam tidak sebanding dengan jumlah siswa yang terdapat di SMA Negeri 1 Paguyaman apabila Perda penyelenggaraan pendidikan Alquran disahkan dan dimuat di kurikulum pendidikan Agama Islam,” kata Sofyan Puhi.

Sofyan Puhi menambahkan, fasilitas penunjang penyelenggaraan pendidikan Al Qur’an juga tidak memadai seperti tempat ibadah yang kecil, kurangnya buku apabila diperlukan praktek pengajaran dalam penyelenggaraan Pendidikan Alquran.

 

Pewarta : Hengki – Sekretariat DPRD

Baca 339 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama