>
Minggu, 15 Maret 2015 08:14

Jelang Sail Tomini SPBU Di Boalemo Bertambah

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Ilustrasi Ilustrasi Antara News Gorontalo

Kabupaten Boalemo, Menjelang pelaksanaan Sail Tomini di Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Tengah, serta Festival Boalemo, pemerintah daerah terus mempercepat infrastruktur dan pelayanan dengan menambah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Desa Bongo Nol. SPBU tersebut merupakan yang ke¬2 di Boalemo dan yang ke¬21 di Provinsi Gorontalo.

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Minggu, mengatakan, pembangunan SPBU oleh PT Gunung Boliyohuto menjelang dua kegiatan nasional itu sangat strategis, karena Boalemo membutuhkan infrastruktur yang lebih memadai. Idris berharap General Manajer (GM) Pertamina Wilayah VII Sulawesi, Budi Setio Hartono memperhatikan ketersediaan stok BBM pada kedua SPBU di Boalemo.

"Saya minta pasokan BBM di SPBU ini bisa ditambah. Jika tidak, pasti kita akan kewalahan melayani kebutuhan BBM yang meningkat selama pelaksanaan Festival Boalemo dan Sail Tomini," tambahnya. Ia menjelaskan, salah satu indikator meningkatnya perekonomian Provinsi Gorontalo, ditandai dengan meningkatnya jumlah kendaraan baik roda empat dan roda dua, yang setiap tahunnya rata¬rata mengalami peningkatan sebesar 3 persen.

Hal ini harus dibarengi pula dengan sarana prasarana pendukung, termasuk jumlah SPBU yang memadai. SPBU tersebut, kata dia, akan sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi Boalemo yang selama ini didominasi oleh sektor pertanian, kehutanan, perikanan, konstruksi, dan usaha jasa. Menurutnya, ke semua sektor tersebut tidak lepas dari kebutuhan akan Bahan Bakar Minyak (BBM). "Tentunya ini sangat menguntungkan, karena masyarakat menjadi mudah dalam memperoleh BBM untuk keperluan pertanian, perikanan, dan usaha lainnya," tambahnya.

 

Sumber : Antara News Gorontalo

Baca 1815 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo