>
Kamis, 04 Oktober 2018 12:12

Ketua Kwarda Gorontalo Buka Kegiatan Kemah Galang Tegak 2018

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KAB. BOALEMO, Humas – Ketua Kwartir daerah (Ka Kwarda) Gorontalo Idah Syahidah membuka secara resmi kegiatan kemah galang tegak 2018 yang dilaksanakan oleh kwarcab gerakan pramuka Kabupaten Boalemo. Kegiatan kemah galang tegak ini diawali dengan upacara pembukaan yang berlangsung di lapangan Kota Raja, Dulupi, Kab. Boalemo, Rabu, (3/10/2018).

Perkemahan ini diikuti oleh 1.024 anggota Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega se Kabupaten Boalemo. Kemah Galang Tegak ini akan berlangsung hingga Sabtu, 7 Oktober 2018 mendatang.
Dalam kesempatan tersebut Idah yang juga bertindak sebagai irup pada upacara pembukaan kemah galang tegak 2018 mengatakan, bahwa peran Pramuka harus lebih ditingkatkan, selain menciptakan karakter generasi muda yang disiplin juga hrus menumbuhkan semangat baru dalam jiwa muda yang punya keteguhan dan tanggung jawab.

“Kegiatan kemah galang tegak yang kwarcab Boalemo laksanakan sekarang ini adalah sbuah kegiatan yang sangat mulia. Disini kita bisa membentuk karakter anak bangsa agar bisa membentuk pendidikan berkarakter. Saya juga melihat memang kepramukaan di Kabupaten Boalemo cukup menonjol karena selalu aktif dalam setiap kegiatan kepramukaan,” Kata Idah
Dalam kesempatan itupula istri Gubernur Gorontalo ini mengajak seluruh peserta pramuka baik adik adik anggota kemah, maupun jajaran kwartir cabang daerah untuk menunduk sejenak berdoa untuk seluruh korban bencana alam dan tsunami yang menimpah Kota Palu dan sekitarnya. Idah juga menghimbau seluruh jajarannya agar bisa turut berpartisipasi memberikan bantuan seadanya dan bisa langsung dikirimkan untuk membantu para korban bencana Palu dan Donggala
Kemarin kami dari pramuka peduli Gorontalo sudah telah mengirimkan bantuan dan relawan untuk membantu meringankan penderitaan korban gempa dan tsunami di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah. Saya harapkan juga hari ini, adik adik dan seluruh jajaran kwarcab daerah bisa turut berpartisipasi. Pramuka adalah orgasasi yang selalu peduli dengan sesamanya,” tandasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Boalemo Darwis Moridu selaku Ketua Majelis Pembimbing cabang gerakan Pramuka Boalemo bersama ketua TP.PKK Kabupaten Boalemo.(Hmsprov-Echin).

 

Baca 196 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama