>
Rabu, 10 April 2019 21:40

Pemkab Boalemo Berterima Kasih Atas Kepedulian Pemprov Gorontalo

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KABUPATEN BOALEMO, Humas – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo yang telah menggelar bakti sosial (baksos) NKRI Peduli di wilayah Kabupaten Boalemo. Hal itu disampaikan Asisten I Pemkab Boalemo, Roswita Novia Ismanto, pada bakti sosial NKRI Peduli di Desa Kramat, Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo, Rabu (10/4/2019).

“Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian bapak Gubernur dan Wakil Gubernur kepada masyarakat Boalemo khususnya yang ada di Kecamatan Mananggu yang menjadi lokasi pelaksanaan baksos NKRI Peduli Pemprov Gorontalo,” kata Roswita.

Seperti halnya pelaksanaan baksos yang telah digelar Pemprov Gorontalo di seluruh kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo, baksos NKRI Peduli di Kecamatan Mananggu juga diisi dengan kegiatan pasar murah, pelayanan kesehatan, dan penyerahan sejumlah bantuan. Bahan kebutuhan pokok yang dijual pada pasar murah di antaranya beras, gula pasir, bawang merah, dan ikan segar.

“Masyarakat Boalemo adalah satu kesatuan dari seluruh rakyat Provinsi Gorontalo. Sudah menjadi kewajiban kami untuk membantu dan mengupayakan peningkatan kesejahteraannya,” kata Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim dalam sambutannya pada kegiatan tersebut.

Mantan Sekretaris Daerah pertama Kabupaten Boalemo itu mengutarakan, baksos NKRI Peduli merupakan keberpihakan dan kepedulian Pemprov Gorontalo dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemenuhan kebutuhan pangan.

“Baksos ini tujuannya semata-mata untuk membantu masyarakat. Kalau hanya untuk kepentingan saya dengan pak Gubernur kami sudah dua periode memimpin, tidak mungkin ada masa jabatan ketiga. Meski begitu kami tetap peduli kepada rakyat,” tegas Wagub.

Lebih lanjut Idris mengajak masyarakat untuk membantu dan berperan aktif salam mensukseskan pelaksanaan program pembangunan.

“Bantu pemerintah mulai dari kepala dusun, kepala desa, camat, bupati, gubenur, hingga presiden. Caranya dengan menjaga keamanan dan ketertiban, serta menggunakan hak pilih pada Pemilu Serentak nanti,” tandasnya.

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim yang turut didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Laode Haimudin, menyerahkan secara simbolis bantuan Rumah Idaman – Idaman Rakyat (RH-IR) kepada seorang warga kurang mampu. Total bantuan RHIR yang dialokasikan Pemprov Gorontalo sebanyak 33 unit senilai Rp1,02 miliar. (Hmsprov - Haris)

Baca 126 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo