>
Jumat, 01 Februari 2019 09:00

Pemprov Gorontalo Bantu Korban Banjir Boalemo

Oleh
Beri rating
(0 suara)

Boalemo, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Desa Mohungo Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo, Kamis (31/1/2019).

Rusli Habibie saat penyerahan bantuan mengatakan dia menerima informasi tentang banjir di Boalemo saat masih berada di luar daerah. Iapun segera memerintahkan jajarannya untuk berkoordinasi dengan pemkab Boalemo.

Gubernur dua periode ini mengingatkan agar bantuan yang diberikan segera disalurkan oleh pihak pihak terkait di Kabupaten Boalemo.

“ Pemda atau dinas di Boalemo, camat, kepala desa, agar bantuan ini, hari ini juga segera disalurkan kepada penerima agar mereka terbantu, mengurangi beban mereka yang terkena banjir,” kata Rusli sembari mengajak masyarakat untuk berdoa kepada Allah agar dihindarkan dari bencana.

Dalam kesempatan tersebut, Rusli menyerahkan bantuan berupa beras 5 Ton, ikan kaleng 30 karton, mie instan 30 karton, minyak goreng 30 karton, paket sandang 49 buah, seragam SD laki-laki muslim 50 stel, seragam SD perempuan muslim 50 stel, seragam SMP laki-laki muslim 50 stel, seragam SMP perempuan muslim 50 stel, seragam SMA untuk laki-laki 50 stel, seragam SMA perempuan muslim 50 stel dengan total nilai bantuan Rp117.251.850.

Dari laman website ANTARA, sesuai data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boalemo, Desa Mohungo merupakan salah satu desa terdampak banjir dengan korban sebanyak 1.245 orang. Selain itu ada empat kecamatan di Kabupaten Boalemo yang terkena banjir yaitu Kecamatan Tilamuta, Dulupi, Wonosari dan Botumoito yang berdampak pada 4.987 warga. (Hmsprov - Anie/Nova)

Baca 144 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo