>
Kamis, 24 Oktober 2019 14:02

Petani Wonosari Bergembira Jalan Akses Sudah Lancar

Oleh
Beri rating
(0 suara)

WONOSARI – Petani di Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo sekarang bisa tertawa gembira, pasalnya jalan yang selama ini menjadi kendala dalam transportasi kini sudah lancar.

Mereka bisa menikmati fasilitas yang dibangun Pemerintah Provinsi Gorontalo ini untuk berbagai keperluan, ke sawah, mengakses pasar harian, belanja barang modal atau memasarkan hasil pertanan mereka.

Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo, Yuliana Rivai menjelaskan dibangunnya jalan usaha tani di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo ini sangat membantu para petani untuk memperlancar akses pertanian serta dapat mendorong peningkatan hasil pertanian masyarakat.

“Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo melaksanakan pembangunan jalan usaha tani di sejumlah kabupaten yang ada di Provinsi Gorontalo. Pembangunan tersebut dilakukan agar infrastrukstur dapat lebih merata hingga ke pelosok-pelosok daerah provinsi Gorontalo,” kata Yuliana usai melakukan peninjauan jalan usaha tani di kecamatan Wonosari kabupaten Boalemo, Rabu (23/10/2019).

Yuliana menyebut, tujuan peninjauan yang mereka lakukan selain untuk memastikan apakah sudah 100 persen juga untuk melihat kualitas dari pekerjaan tersebut.

Dari peninjauan terhadap pekerjaan jalan usaha tani tersebut ia menuturkan bahwa hasil di lapangan sudah sesuai dengan apa yang diharapkan. Pembangunannya menggunakan anggaran APBD-P tahun 2019 pada Dinas PUPR Provinsi Gorontalo sebesar Rp200 juta dengan panjang 300 meter, lebar empat meter serta ketinggian jalan satu meter.

“Hasil pemeriksaan kami, Alhamdulillah apa yang telah dikerjakan oleh CV. Cahaya Permata tersebut sudah 100 persen dan sudah sesuai dengan spesifikasi bahkan untuk proses pekerjaannya pun lebih cepat dari jadwal yang ada pada kontrak,”ungkapnya.

Dia berharap pembangunan jalan usaha tani yang memang merupakan aspirasi dari masyarakat petani, dapat memperlancar mobilitas alat atau mesin pertanian, pengangkutan sarana produksi untuk menuju lahan pertanian. Selain itu juga dapat mempermudah petani untuk mengangkut hasil produksi pertanian dari lahan menuju tempat penyimpanan atau tempat pengolahan dan pasar.

 

Pewarta : Yudi – Dinas PUPR

Baca 114 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo