>
Kamis, 14 Februari 2019 09:21

Program Pemerintah Terbukti Bantu Masyarakat

Oleh
Beri rating
(0 suara)

Boalemo, Humas – Program bantuan dari pemerintah yang saat ini tengah berjalan terbukti telah membantu masyarakat khususnya Provinsi Gorontalo.

Hal itu disampaikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam pelaksanaan bakti sosial dan NKRI Peduli di Desa Bubaa Kecamatan Paguyaman Pantai Kabupaten Boalemo, Rabu (13/2/2019).

Menurut Rusli, pemerintah sudah memberikan berbagai program yang sekarang sudah dinikmati masyarakat Indonesia khususnya Gorontalo mulai dari listrik, pendidikan gratis, kesehatan gratis, mahyani, bantuan bantuan pertanian dan lainnya

“Ini semua pemberian pemerintah pusat lewat gubernur” jelas Rusli.

Rusli juga menyampaikan pesan presiden agar para gubernur harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat.

“Karena presiden, gubernur, bupati, walikota dipilih oleh rakyat. Jangan sudah duduk terpilih, sudah tidak perduli lagi” kata Rusli.

Menurut gubernur dua priode ini, program-program bantuan ini akan berlanjut terus hingga usai masa jabatannya bersama wagub Idris Rahim.“Ini semua pemberian pemerintah pusat lewat gubernur” jelas Rusli.

Rusli juga menyampaikan pesan presiden agar para gubernur harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat.

“Karena presiden, gubernur, bupati, walikota dipilih oleh rakyat. Jangan sudah duduk terpilih, sudah tidak perduli lagi” kata Rusli.

Menurut gubernur dua priode ini, program-program bantuan ini akan berlanjut terus hingga usai masa jabatannya bersama wagub Idris Rahim.

Dalam kesempatan itupula, gubernur menyampaikan amanat dari presiden agar masyarakat menjaga kedamaian dan menjaga stabilitas daerah
menjelang pilpres serta menghindari narkoba dan minuman keras.

Terkait bantuan ke Desa Bubaa, Rusli mengatakan ada sejumlah Rp7,5 M anggaran yang disediakan untuk membantu jalan di Bubaa. Selain itu, ia juga memerintahkan agar sepanjang jalan Desa Bubaa yang dipenuhi rumput belukar yang tinggi segera dipangkas.

“Ada anggarannya, segera dipangkas rumputnya” perintah gubernur.

Bantuan-bantuan yang diberikan pada kegiatan bakti sosial dan NKRI peduli yaitu beras dengan stok 6,5 ton dengan harga jual Rp7 ribu perkilogram, gula pasir sebanyak 1488 kg dijual Rp10 ribu per kilogram, minyak goreng 1452 liter dijual dengan harga Rp10 ribu per liter, cabe 100 kg dijual Rp5 ribu per 1/2 kg, bawang merah 220 kg dijual Rp10 ribu per 1/2 kilo, bawang putih 120 kg dijual Rp10 ribu per 1/2 kg, ikan tuna sebanyak 300 kg dengan harga Rp10 ribu per 1/2 kg, dan telur 1200 butir yang dijual Rp1000 per butir.

Selain bantuan dalam bentuk pasar murah bersubsidi, gubernur juga menyerahkan bantuan mahyani 2 unit, 1 unit AC 2 PK untuk masjid Arrahman, Baznas untuk 1000 orang masing masing Rp100 ribu, serta pelayanan kesehatan gratis dengan nilai total bantuan Rp168,8 juta. (Hmsprov - Asriani)

Baca 148 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo