>
Selasa, 06 Agustus 2019 14:29

Warga Piloliyanga dan Hungayonaa Gembira Miliki Jalan Permukiman Mulus

Oleh
Beri rating
(1 Vote)

TILAMUTA  - Warga dua desa di Kabupaten Boalemo berseri-seri, pasalnya di lingkungan mereka sudah ada jalan yang keren, jalan tidak lagi becek saat hujan atau berdebu saat kemarau tiba.

Dua desa yang memiliki jalan bagus ini di permukiman mereka adalah Desa Piloliyanga dan Desa Hungayonaa Kabupaten Boalemo.

Di Desa Piloliyanga masyarakat dapat menikmati mulsunya jalan sepanjang 1769 meter dengan lebar 3 meter, sementara di Desa Hungayonaa, jalan mulus lebar 3 meter dan panjang 1769 meter juga.

Jalan permukiman mulus ini adalah hasil pekerjaan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Provinsi Gorontalo, yang proses pelaksaanaan kontrak dari 29 April sampai dengan 29 September 2018, terhitung 180 hari kalender.

“Masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan, jalan prkampungan yang baik dan rapi serta kualitasnya terjamin,” kata Aries Ardanto, Kepala Dinas Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Provinsi Gorontalo, Selasa (6/8/2019).

Dengan tersedianya infrastruktur berupa jalan mulus ini oleh Dinas PRKP ini akan meningkatkan fasilitas permukiman yang dapat dinikmati warga setempat. Pembangunan ini juga sebagai upaya menghilangkan kekumuhan kawasan.

“Tujuan pembanguan fasilitas ini adalah untuk mewujudkan penanganan prasarana kawasan permukiman sesuai SK Kumuh Kabupaten/Kota,” tutur Rahmatiya Ali, Kepala Bidang Permukiman.

Progres pemangunan jalan permukiman di Desa Hungayonaa mendekati selesai, dalam waktu dekat sudah mencapai 100 persen.  Sementara di Piloliyanga sudah selesai seluruhnya.

 

Pewarta : Jen Thaib - Dinas PRKP

Baca 116 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo