Print this page
Selasa, 30 Oktober 2018 08:14

374 Unit Lampu PJU Terangi Jalur Kabila – Tulabolo

Oleh
Beri rating
(0 suara)

Bone Bolango, Humas – Jalur Kabila hingga Tulabolo Kabupaten Bone Bolango kini terang benderang. Sebanyak 374 unit lampu penerang jalan terbentang dari titik SMP Kabila hingga ke lokasi pasar Tulabolo.

Peresmian lampu jalan bernilai RP2,8 Milyar yang merupakan bantuan Pemprov Gorontalo itu dilakukan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bertempat di di Desa Boludawa, Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango, Senin (29/10/2018). Rusli datang didampingi Ketua TP. PKK Idah Syahidah bersama sejumlah pimpinan OPD yang juga melaksanakan kegiatan bakti sosial NKRI peduli di lokasi yang sama.
Rusli menjelaskan, lampu penerang ini bukan hanya dilakukan di Kecamatan Suwawa, namun dari perbatasan kota – Iluta, sampai Batudaa, Tabongo, Bongomeme, Isimu. Lalu perbatasan Isimu hingga ke Kwandang, Gentuma, sampai Atinggola, Boalemo termasuk di Pohuwato, kita pasang lampu dan sudah menyala.

“InsyaAllah tahun depan kita pasang lebih banyak lagi, karena kita sudah kelebihan listrik sekarang. Sekarang listrik kita sudah surplus, sudah kelebihan,” ungkap Rusli.

Namun gubernur dua periode ini tetap meminta permakluman dari masyarakat bahwa surplus listrik tidak menjamin listrik tidak mati. “ Pasti mati kalo ada hujan, ada pohon yang tumbang, ada gangguan gangguan, pasti itu listrik mati,” jelas Rusli.
Sementara itu Kepala Dinas PNM, ESDM dan Transmigrasi Provinsi Gorontalo Husen Al Hasni menjelaskan, pemasangan lampu jalan sepanjang Jalur SMP Kabila hingga pasar Tulabolo hanya memakan waktu dua minggu dengan menggunakan jenis lampu LED. Untuk Kabupaten Bone Bolango sendiri, baru kecamatan Suwawa yang telah menikmati PJU.

“Kita bertahap, insyaAllah tahun depan” jelas Husen. Ditanya tentang target 2019, mantan Kadis KLH ini berharap Tahun 2019 seluruh kota akan dipasangi lampu jalan, dari bandara hingga ke kota.(Hmsprov-Asriani).

 

Baca 187 kali