>
Sabtu, 15 Jun 2019 09:52

Agriwisata Terpadu Di Duano Akan Jadi Pariwisata Unggulan Gorontalo

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah), menandatangani prasasti peresmian Agrowisata Pertanian Terpadu yang dikembangkan oleh KSU Mekar Jaya Indonesia di Desa Duano, Kecamatan Suwawa Tengah, Kabupaten Bone Bolango. (Foto : Haris – Humas) Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah), menandatangani prasasti peresmian Agrowisata Pertanian Terpadu yang dikembangkan oleh KSU Mekar Jaya Indonesia di Desa Duano, Kecamatan Suwawa Tengah, Kabupaten Bone Bolango. (Foto : Haris – Humas)

SUWAWA – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim meresmikan Agrowisata Terpadu di Desa Duano, Kecamatan Suwawa Tengah, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (14/6/2019).

Agrowisata Terpadu dikembangkan Koperasi Serba Usaha (KSU) Mekar Jaya Indonesia. Di lahan seluas 10 hektar tersebut dikembangkan usaha pertanian beragam spesies tanaman buah dari luar Gorontalo, seperti “buah ajaib” atau miracle fruit, buah tin dan zaitun, sawo Australia, mulberry, stevia, dan kacang makademia. Selain itu ada pula durian, advokat, serta berbagai jenis sayuran.

“Inovasi dan terobosan yang dilakukan KSU Mekar Jaya Indonesia ini sangat mendukung program unggulan Pemprov Gorontalo di bidang pertanian dan pariwisata,” ujar  Idris Rahim.

Idris Rahim optimis Agrowisata itu akan menjadi destinasi pariwisata unggulan di Provinsi Gorontalo. Suasana perbukitan yang asri dan hijau, ditunjang oleh aksesibilitas dan tersedianya sarana penunjang lainnya, menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung menikmati keindahan alam di lokasi tersebut.

“Saya harapkan promosinya menjadi satu paket wisata dari Danau Perintis, Agrowisata Terpadu, kemudian ke Lombongo. Saya optimis paket wisata ini akan menarik minat wisatawan dan Kabupaten Bone Bolango akan menjadi daerah tujuan wisata favorit di Provinsi Gorontalo,” tutur Idris Rahim .

Sementara itu Ketua KSU Mekar Jaya Indonesia Nur Hasan menjelaskan, pengembangan Agrowisata Terpadu bertujuan untuk mengolah dan memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif serta meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat di sekitar destinasi wisata.

“Ke depan kita juga akan mengembangkan usaha peternakan ayam, kambing, dan sapi,” tandas Nur Hasan.

Turut hadir pada peresmian tersebut Bupati Bone Bolango Hamim Pou didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Bone Bolango, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Gorontalo, Sekda Bone Bolango, serta Ketua Dewan Pengawas KSU Mekar Jaya Indonesia Usman Radjak.

 

Pewarta : Haris - Humas

Baca 139 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo