>
Selasa, 22 Oktober 2019 13:44

Bina Marga Kebut Penyelesaian Pemeliharaan Jembatan Tolomato

Oleh
Beri rating
(0 suara)

SUWAWA TENGAH – Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo mengebut penyelesaian pekerjaan pemeliharaan Jembatan Tolomato di Suwawa Tengah Kabupaten Bone bolango, Selasa (22/10/2019).

“Hingga sampai saat ini pekerjaan sudah mencapai 90 persen. Untuk pekerjaan normalisasi dan pembuatan bronjong yang dilaksanakan oleh Bidang Sumber Daya Air (SDA) baru mencapai 10 persen, dikarenakan pekerjaannya baru dimulai dua minggu yang lalu,” kata  Handoyo Sugiharto, Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo saat meninjau proses pekerjaan jembatan.

Pekerjaan pemeliharaan Jembatan Tolomato yang dimulai pada pertengahan September lalu, diawali dengan perbaikan abutment (penyangga jembatan) dan perbaikan oprit jembatan oleh Bidang Bina Marga, kemudian dilanjutkan dengan pekerjaan normalisasi dan pembuatan bronjong oleh Bidang SDA.

Handoyo Sugiharto yang didampingi Kepala Bidang SDA, Romen Lantu dan Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Zulkarnain Habibie, optimistis akan merampungkan pekerjaan pemeliharaan Jembatan Tolomato pada akhir bulan November nanti .

“Pekerjaan ini di mulai oleh Bidang Bina Marga dengan perbaikan abutment dan perbaikan oprit jembatan yang beberapa waktu lalu rusak akibat bencana alam. Nah saat ini pekerjaan normalisasi terus dikerjakan, agar sebelum tiba musim hujan atau pada bulan November pekerjaan sudah selesai,” jelas Handoyo Sugiharto.

Jembatan Tolomato merupakan satu-satunya akses masyarakat yang yang berada di Kecamatan Suwawa Timur, Suwawa Tengah dan sekitarnya untuk menuju Kota Gorontalo.

Pemeliharaan Jembatan Tolomato tersebut menelan anggaran APBD-P tahun 2019 sebesar Rp2,1 miliar dan dikerjakan oleh 2 bidang , Bina Marga dan SDA.

“Saya berharap setelah pekerjaan ini selesai, jembatan ini dapat digunakan oleh masyarakat di kabupaten Bone Bolango,” papar Handoyo Sugiharto.

 

Pewarta : Yudi – Dinas PUPR

Baca 174 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo