>
Selasa, 23 Jun 2020 06:14

Dikbudpora-UNIPO Kerjasama Siapkan Guru Tamu Untuk SMA/SMK di Pohuwato

Oleh
Beri rating
(1 Vote)

 

BULANGO SELATAN – Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) menjalin kerja sama dengan Universitas Pohwato (Unipo) untuk menyiapkan guru tamu di SMA/SMK se-Pohuwato, Senin (22/6/2020).

Penandatanganan ini dilakukan oleh Kepala Dinas Dikbudpora, Yosef P Koton dengan Rektor Unipo, Juriko Abdussamad.

Dalam kerja sama ini diatur penyediaan guru tamu UNIPO, penerimaan Prakerin siswa SMK, guru magang, penggunaan laboratorium bersama, juga pengembangan Program Inovasi Pootuude atau program penyelarasan kurikulum SMK.

Juriko Abdussamad menjelaskan UNIPO sangat mengapresiasi program Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo untuk meningkatkan kualifikasi lulusan SMA/SMK dengan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak.

"Kami berterima kasih diberikan kesempatan untuk bekerja sama dengan Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo dan ini akan menjadi dasar kami untuk meningkatkan pendidikan khususnya di kabupaten Pohuwato," kata Juriko Abdussamad.

Sementara itu Kepala Dinas Dikbudpora Yosef Koton turut menyampaikan kekurangan guru produktif pada SMK di Pohuwato menjadi salah satu fokus kerja sama yang dilakukan bersama UNIPO.

"Semoga ke depan pendidikan vokasional juga SMA di Pohuwato lebih baik dan dapat meningkatkan kompetensi  para siswa hingga bisa diterima di dunia usaha maupun dunia industri,” ujar Yosef Koton.

 

Pewarta : PPID Dikbudpora

Baca 333 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama