>
Selasa, 30 Jun 2020 14:17

Dinas Pangan Gelar Pangan Murah di 3 Desa Kabupaten Bone Bolanggo

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KABILA BONE - Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Pangan terus berupaya membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat ini juga menjadi sarana untuk menstabilitas pasokan dan harga pangan di tingkat masyarakat. Stabilitas pasokan harga pangan ini juga merupakan program Kementerian Pertanian.

“Strategi pengamanan dan stabilitas harga pangan yang dijalankan melalui bantuan subsidi transportasi yang bertujuan untuk mengatasi gejolak pasokan harga pangan pokok/strategis,” kata Kepala Dinas Pangan, Sutrisno.

Untuk itu Dinas Pangan melakukan Gelar Pangan Murah (GPM) dengan menggandeng sejumlah mitra, seperti Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Gorontalo dan Toko Tani Indonesia.

GPM ini dilaksanakan minimal sepekan sekali yang ditujukan kepada masyarakat desa rawan pangan terdampak Covid-19 tegas.

Di Kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango  GPM dilaksanakan pada Senin (29/06/200 ) digelar di Desa Botubarani, Botutonou dan Desa Biluango.

Kepala Desa Botubarani, Irwan Lakoro menuturkan masyarakat di desanya sangat antusias berbelanja bahan pangan, terbukti bahan pangan yang dijual dengan harga distributor habis terjual dan berharap supaya GMP ini terus dilakukan, kegiatan ini sangat membantu masyarakat.

“Msyarakat sangat senang, mereka bisa membeli bahan kebutuhan pokpok dengan harga rendah. Kami berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo, khususnya Pak Rusli Habibie,” ujar Irwan Lakoro.

Pada GPM ini sejumlah bahan pangan dijual dengan harga yang murah.  Dinas Pangan bersama mitranya menggelontorkan beras medium sebanyak 1 ton yang sudah dikemas dalam satuan 5 kg dijual seharga Rp8000/kg, minyak goreng kemasan 1 liter 20 karton sebanyak 240 liter seharga Rp12.500/liter, kemasan 2 liter sebanyak 5 karton 60 liter dengan harga dan Rp25.000liter, gula pasir lokal sebanyak 500 kg harga Rp14.500/kg.

Untuk bahan pangan Bulog sub drive Gorontalo menjual beras premium sebanyak 200 kg seharga Rp 9200/kg., minyak goreng kemasan 1 liter 10 karton 120 liter seharga Rp12.500/liter.

Gelar Pasar Murah ini dihadiri Camat Kabila Bone Dahlan S Tome, Kepala Kepala Botubarani, bBotutonou, dan Desa Biluango. Selain itu juga ada Kepala Seksi Harga Pangan Rahmanto, manager TTIC Yamin Rahim,  Kepolisian Sektor Kabila Bone, Babinkamtibmas Kabila Bone, Babinsa Kabila Bone dan banyak masyarakat.

 

PPID : Hariman - Dinas Pangan.

Baca 138 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama