>
Jumat, 15 Maret 2019 13:53

Diskominfo Gelar FGD Internet Cerdas, Kreatif dan Produktif

Oleh
Beri rating
(0 suara)

Dinas Kominfo dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Gorontalo menggelar Focus Grup Discussion (FGD) tentang internet cerdas, kreatif dan produktif bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Bone Bolango, Kamis (14/3/2019).

Kadis Kominfotik Rifli M. Katili menjelaskan, perilaku internet cerdas, kreatif dan produktif (Incakap) masyarakat perlu dibina dan ditingkatkan setiap waktu. Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan literasi digital masyarakat.

“Setiap orang perlu membiasakan perilaku berjejaring atau menggunakan internet cerdas. Karena dgn membiasakan perilaku ini, orang-orang mengonsumsi informasi di dunia maya bisa memfilter mana berita benar dan mana berita bohong”, kata Rifli.

Terbukanya keran informasi di era digital telah memberikan dampak di berbagai ranah kehidupan sosial bermasyarakat. Bagai dua sisi mata pedang. Informasi memiliki efek positif dan negatif yg berpengaruh pada pembentukan mental masyarakat.

“Mahasiswa sebagai generasi milenial harus memanfaatkan peluang ini. Jangan hanya jadi pasif ber-internet, tapi harus aktif dan kreatif misalnya untuk berjualan, promosi jasa dan keahilan adik-adik,” imbuhnya.

FGD dipandu Kabid IKP Yulidawaty Rauf itu dihadiri 60 peserta dari beberapa unsur seperti pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. Tiga narasumber diundang sebagai pembicara yakni AKBP Wahyu Tricahyono, SIK selaku Kabid Humas Polda Gorontalo, Ervan, ST, MT dari akademisi UNG dan Reza Mediansyah dari Komisioner KPID.

Pewarta : Diskominfotik

Editor : Isham

Baca 157 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo