Print this page
Jumat, 26 Jun 2020 21:40

DPRD Akan Tambah Anggaran Pemeliharaan Jalan dan Jembatan

Oleh
Beri rating
(0 suara)

SUWAWA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo akan menambah anggaran pemeliharaan rutin jalan dan jembatan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Penambahan anggaran ini disampaikan sejumlah anggota Komisi III DPRD saat melakukan peninjauan ruas jalan provinsi yang berada di Kabupaten Bone Bolango.

Thomas Mopili Ketua Komisi III mengatakan, jika anggaran untuk pemeliharan jalan dan jembatan tidak ditambah, maka kondisi jalan yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi akan mengalami kerusakan.

“Anggarannya kita harus tambah, jika tidak jalan ini akan rusak dan muda-mudahan Covid ini akan segera berakhir. Maka kita akan coba berusaha untuk menambahnya,” kata Thomas Mopili.

 Thomas juga mengapresiasi kinerja Dinas PUPR yang dengan keterbatasan anggaran karena pandemi Covid-19, dapat menyelesaikan pemeliharaan rutin jalan dan jembatan.

“Pekerjaannya bagus, tetapi memang kendala sekarang anggaranya itu dipindah, sebahagian besar untuk Covid-19. Pekerjaan yang sudah dilaksanakan itu belum terbayar, makanya mereka berharap pada perubahan anggaran segera bisa terealisasi,” tutur Thomas Mopili.

Thomas menjelaskan pihaknya baru menerima data Dinas PUPR dan akan melakukan pemeriksaan serta audit secara bersama-sama.

Di tempat yang sama, Zulkarnain Habibie Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR berharap anggaran untuk pemeliharaan rutin jalan dan jembatan segera ditambah pada APBD-P.

“Saya berterima kasih kepada Komisi III yang telah bersama-sama meninjau hasil pekerjaan kami dan saya berharap anggaran untuk pemeliharaan rutin tersebut bisa segera ditambah pada APBD-P. Untuk tahun depan saya sangat berharap Komisi III bisa menambah anggaran pemeliharaan rutin dari tahun sebelumnya,” ujar Zulkarnain Habibie.

 

Pewarta: Yudi - PUPR

Baca 85 kali