>
Jumat, 31 Januari 2020 15:55

Generasi Milenial Wajib Amalkan 4 Pilar Kebangsaan

Oleh
Beri rating
(1 Vote)

GORONTALO –  SMK Negeri 1 Suwawa menjadi tempat penyelenggaraan sosialisasi 4 pilar kebangsaan. Anggota DPR  Daerah Pemilihan Gorontalo, Idah Syahidah.

Idah Syahidah yang menjadi narasumber pada kegiatan ini menyampaikan bahwa generasi milenial saat ini wajib tahu dan mengamalkan isi  Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Nilai-nilai karakter yang terkandung didalammya wajib di tanamkan melalui proses pembelajaran dari jenjang pendidikan dasar, menengah sampai pendidikan tinggi,” kata Idah Syahidah, Jumat (31/1/2020).

Di hadapan 250 siswa dan guru, Idah Syahidah menjelaskan Pancasila dijadikan sebagai dasar dan ideologi negara. Kedua, UUD 1945 digunakan sebagai konstitusi negara dan ketetapan MPR. Ketiga, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara. Dan keempat, Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Posisi MPR sebagai lembaga negara yang berwewenang untuk membangun idiologi bangsa dituntut untuk meningkatkan peran itu, yang di perankan adalah bagai mana meningkat kan kesadaran lewat 4 Pilar, MPR mengganti frasa “Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara” dengan “Sosialisasi 4 Pilar MPR RI” agar tidak bertentangan dengan putusan Mahkamah Konstitusi.

Turut hadir pada sosialisasi ini Kepala Bidang PSMK Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo, Akademisi Fakultas Hukum Universitas Ichsan Gorontalo dan diakhir kegiatan di isi dengan pemberian kuis berhadiah serta cendera mata.

 

Pewarta : PPID Dikbudpora

Baca 253 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama