>
Sabtu, 13 Juli 2019 20:07

Jadi Pemicu Kriminalitas 136 Botol Miras Disita Satpol PP Gorontalo

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Sebanyak 136 botol minum keras yang berhasil diamankan oleh Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango. (Foto : istimewa) Sebanyak 136 botol minum keras yang berhasil diamankan oleh Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango. (Foto : istimewa)

SUWAWA – Sebanyak 136 botol berisi minuman keras berhasil disita tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Gorontalo dan Satpol PP Kabupaten Bone Bolango, Jumat,  (12/7/2019).

Minuman keras yang disita ini terdiri dari berbagai merek, diantaranya cap tikus, bir bintang, pinaraci, dan bir hitam.

Menurut Plt Kepala Satpol PP,  Linmas dan Kebakaran Provinsi Gorontalo, Fayzal Lamakaraka, razia minuman keras ini memang telah dilaksanakan secara terpadu kerjasama dengan Satpol-PP kabupaten/kota.

“Pada Sabtu malam di Desa Botu Barani Kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango kami mengamankan136 botol miras yang akan diperjualbelikan,” kata Fayzal Lamakaraka.

Fayzal Lamakaraka juga menegaskan, pihaknya terus menggelar operasi yustisi untuk merazia peredaran miras dalam rangka menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Gorontalo nomor 16 tahun 2015 tentang Pengawasan dan Pengendalian Peredaran Minuman Beralkohol.

“Kegiatan razia minuman keras ini sebagai upaya mengatasi penyakit masyarakat dan mencegah tindak kriminalitas yang terjadi akibat pengaruh minuman keras. Kami menegakkan Perda miras di kabupaten/kota,” tambah Fayzal Lamakaraka.

Sementara itu Kasat Satpol PP Bone Bolango Sugondo Makmur mengatakan kegiatan operasi gabungan bersama Satpol-PP Provinsi ini diharapkan terus dilaksanakan, karena Satpol-PP sebagai penegak Perda untuk menjaga ketertiban masyarakat.

Terkait peredaran miras ini, di berbagai kegiatannya Gubernur Gorontalo Rusli Habibie tak henti-hentinya menegaskan bahaya miras ini, ia bertekat memberantas secara tegas. Bahkan ia meminta kepada TNI/Polri tegas terhadap pelaku pengedar miras. Jika perlu, pengedar diminta tembak di kaki untuk memberi efek jera.

 

Pewarta : PPID Satpol PP

Baca 241 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama