>
Rabu, 08 Mei 2019 08:24

Jembatan Tolomato Akan Segera Diperbaiki

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KABUPATEN BONE BOLANGO, PUPR – Untuk menindak lanjuti laporan masyarakat terkait jembatan Tolomato yang berada di desa Tolomato kecamatan Suwawa Tengah itu rusak dan perlu perbaikan. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto yang di dampingi oleh kepala seksi pemeliharaan jalan dan jembatan Zulkarnain Habibie dan Kepala Seksi Teknis Bina Marga Richie Z. Abdulah bergerak cepat dengan turun langsung ke lokasi jembatan Tolomato tersebut, Selasa (07/05/2019)

“Jembatan tersebut akan ditangani secara permanen melalui dana pemeliharaan rutin jalan dan jembatan dengan membuat TURLAP BETON (Tiang yang di tanam kedalam tanah dengan tujuan untuk memberikan kestabilan) itu akan segera kita rancang dan dalam waktu dekat ini akan di laksanakan”, jelas Handoyo saat di wawancara.
Banjir yang melanda Kecamatan Suwawa Tengah dan beberapa daerah lainnya menjadi penyebab utama dari kerusakan di beberapa bagian bangunan Jembatan Tolomato tersebut. Jembatan yang menghubungkan antara kecamatan Suwawa Tengah dan kecamatan Suwawa Timur itu, merupakan satu-satunya akses untuk masyarakat untuk menjual hasil bumi ke kota Gorontalo, akses sekolah, perkantoran dan lain-lain.
“Selanjutnya untuk sungai bidang Sumber Daya Air (SDA) akan menormalisasi sungai dengan membuat SUDETAN (Pembuatan sumur resapan supaya mempercepat dengan pengendalian banjir) dan pembuatan bronjong pada tebing di sekitar jembatan tersebut”, imbuh Handoyo
Kepala seksi pemeliharan jalan dan jembatan Zulkarnaian Habibie juga menambahkan setelah di surfei secara langsung di lokasi, mereka akan segera membuat perencanaan untuk perbaikan dan dana untuk perbaikan jembatanpun akan segera di siapkan.
“Jadi karena ini mau cepat jadi untuk sementara kita pakai dana pemeliharaan jalan dan jembatan sebesar 200 juta dan paling dekat minggu ini sudah ada pekerjaan agar kondisi jalan bisa di lalui oleh kenderaan”, ungkap Zulkarnain.

Pewarta – Yudi/PUPR
Editor – Dahlan/PUPR

Baca 158 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo