>
Rabu, 12 September 2018 13:09

Paguyuban Pasundan Diharapkan Terus Berpartisipasi Bangun Gorontalo

Oleh
Beri rating
(0 suara)

BONE BOLANGO , Humas – Peran masyarakat Gorontalo asal Jawa Barat yang tergabung dalam Paguyuban Pasundan diharapkan terus berpartisipasi dalam membantu pemerintah dan masyarakat membangun Provinsi Gorontalo.

Hal ini dikatakan Ketua Dewan Penasehat Paguyuban Pasundan Provinsi Gorontalo Idah Syahidah saat pelantikan pengurus Paguyuban Pasundan periode 2018-2021 yang berlangsung di desa Bulotalangi Timur kec. Bulango timur, Kab Bone Bolango, Minggu (9/9/2018).
Tidak ada perbedaan antara masyarakat Jawa yang tinggal di Gorontalo ataupun masyarakat lainnya, sebab semua sekarang sudah menjadi bagian dari masyarakat Gorontalo,” kata Idah.

Kepada para pengurus, Idah berharap paguyuban ini bisa mempererat silaturahmi antar sesama warga sunda yang bermukim di Gorontalo. Lebih daripada itu, pengurus juga diminta membuat program yang mendukung program pemerintah setempat.
Saya juga dari Sunda , tapi sejak menikah dengan pak Gubernur saya punya kewajiban untuk terus berpartisipasi mendukung program program pemerintah,” tambahnya.
Pada pengukuhan pengurus Paguyuban Pasundan kabupaten, kota dan provinsi itu Idah menyerahkan bantuan sembako sebanyak 200 paket. Bantuan tersebut berupa beras, gula, minyak goreng dan mie instan.

Sebelum melantik dan membagikan sembako Idah bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melakukan peletakkan batu pertama pembangunan masjid Al Sundawi. Bantuan senilai 50 Juta Rupiah ikut diserahkan untuk membantu masjid yang dibangun oleh warga Sunda di Kecamatan Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango.(Hmsprov-Ecyhin).

 

Baca 281 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo