>
Senin, 22 April 2019 16:34

Pekerjaan Jembatan Molintogupo dimulai

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KABUPATEN BONE BOLANGO – Untuk menindak lanjuti arahan Gubernur Gorontalo beberapa waktu lalu Kepala dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) prov.gorontalo Handoyo Sugiharto yang di dampingi oleh kepala seksi pemeliharaan jalan dan jembatan dinas PUPR prov. Gorontalo turun langsung untuk meninjau pekerjaan jembatan Molintogupo di kec.Suwawa Selatan kab.Bone Bolango, Selasa (16/04/2019).

Jembatan yang pernah di terjang banjir bandang pada tahun 2007, memiliki panjang 120 meter dengan lebar 4 meter itu mendapat perhatian khusus dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan telah di tinjau langsung pada beberapa waktu lalu.

“Pekerjaan penggantian lantai jembatan Molintogupo ini merupakan tindak lanjut dari peninjauan pak.Gubernur Gorontalo beberapa waktu lalu di hari minggu. Di mana penggantian ini sangat vital dan sangat di perlukan masyarakat karena jambatan ini merupakan satu-satunya urat nadi antara wilayah kecamatan Suwawa Selatan dengan kecamatan Suwawa Tengah.” Jelas Handoyo saat wawancara.

Mantan kepala dinas PU Kabupaten Boalemo itu juga berharap dalam dua minggu kedepan pekerjaan penggantian lantai jembatan ini sudah bisa selesai dan sudah bisa dinikmati lagi oleh masyarakat yang berada di kecamatan suwawa selatan dan sekitarnya.

Kepala seksi pemeliharaan dinas PUPR prov. Gorontalo Zulkarnain Habibie juga menjelaskan Pekerjaan Jembatan yang di mulai hari ini di karenakan susahnya mencari bahan penganti lantai jembatan tersebut dan jika seluruh lantai jembatan akan di ganti maka akan memerlukan 28 kubik kayu momala.

“Jadi janji kemarin pak Gubernur untuk memperbaiki lantai jambatan molintogupo hari ini sudah mulai di laksanakan kegiatan pekerjaannya. Memang untuk mendapatkan jenis kayu momala ini sangatlah susah, Alhamdulillah kayu ini sudah ada jadi pekerjaan-nya pun kita sudah mulai hari ini.”ungkap Zulkarnain .-

Pewarta/foto – Yudi/PUPR

Editor – Dahlan/PUPR

Baca 365 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama