>
Minggu, 03 November 2019 20:35

Pengawasan Bina Marga Tidak Kenal Hari Libur

Oleh
Beri rating
(0 suara)

BONE BOLANGO - Pengawasan pembangunan infrastruktur oleh Bidang Bina MArga Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo terus dilakukan walaupun pada hari libur.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Bidang Bina Marga, Abdul Fandit Ahmad saat melakukan monitoring ke beberapa pekerjaan peningkatan ruas jalan Provinsi Gorontalo.

Pengawasan kali ini dilakukan terhadap pekerjaan peningkatan ruas jalan provinsi di jalan M Thayeb Gobel (ex-jalan Bengawan Solo) dengan panjang 4.700 meter, lebar 4 meter, dan pekerjaan peningkatan ruas Gorontalo-Tapa-Atinggila dengan panjang penanganan 2076 meter, lebar 4 meter.

“Kegiatan seperti ini akan kami lakukan terus-menerus karena kami ingin memastikan sampai di mana progresnya. Apakah ada peningkatan atau tidak dan apa saja kendala yang dihadapi saat melaksanakan pekerjaan,” kata Abdul Fandit, Sabtu (2/11/2019).

Untuk pekerjaan peningkatan ruas jalan M Thayeb Gobel menggunakan anggaran APBD tahun 2019 pada Dinas PUPR Provinsi Gorontalo sebesar Rp12,7 miliar dan untuk peningkatan ruas jalan Gorontalo-Tapa-Atinggola menggunakan anggaran APBD tahun 2019 sebesar Rp5,2 miliar.

“Pada Kedua ruas jalan provinsi tersebut dilakukan dua kali pengaspalan, dengan Asphalt Concrete-Binder Course (AC-BC) dan Asphalt Concrete-Wearing Course (AC-WC) dan Alhamdulillah untuk ruas jalan Gorontalo-Tapa-Atinggola progresnya sudah 70 persen sedangkan untuk ruas jalan M Thayeb Gobel baru sekitar 40 persen,” jelas Abdul Fandit.

Dari hasil pengawasan, Kabid bina marga ini berharap dalam waktu dekat pekerjaan peningkatan ruas jalan provinsi tersebut segera rampung sesuai dengan spesifikasi.

“Kami berharap pengawas dari konsultan maupun dari PU mengawasi pekerjaan di lapangan termasuk menjaga kualitas yang ada, sehingga selesai pekerjaan dan waktu pemeriksaan tiba, tidak ada temuan-temuan yang berkaitan dengan kualitas,” pungkasnya

 

Pewarta : Yudi – Dinas PUPR

Baca 100 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo