>
Kamis, 29 November 2018 09:13

Penyandang Difabel Raih Gelar Sarjana Muda Politeknik Gorontalo

Oleh
Beri rating
(0 suara)

BONE BOLANGO, Humas – Tiga orang penyandang difabel berhasil meraih gelar sarjana muda (Ahli Madya/DIII) pada acara Wisuda VII Politeknik Gorontalo di Kecamatan Botupingge, Kabupaten Bone Bolango,Rabu (28/11/2018).

Mereka adalah Yuya Pilomonu, Faisal Rauf dan Inang Makala dari jurusan Teknik Informatika. Wisuda yang diawali dengan Rapat Senat Terbuka tersebut, turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba yang mewakili gubernur Gorontalo.
Usai wisuda saat di wawancara awak media Sekda mengungkapkan, kekurangan fisik, tidak harus menjadikan seseorang rendah diri. Justru hal ini sebagai dasar memacu diri untuk terus maju.

“Keterbatasan fisik bukanlah menjadi penghalang bagi seseorang untuk meraih prestasi dan pendidikan setinggi-tingginya, hari ini saya sangat bersyukur dan bangga diantara 90 wisudawan Poligon ada 3 orang difabel (tuna rungu) yang bisa menunjukkan bahwa mereka juga mampu meraih pendidikan tinggi,” ujar Darda.

Sebagai penyandang disabilitas, menurut Darda tentu bukanlah hal yang mudah saat menjalani pembelajaran di bangku pendidikan kuliah karena memiliki kekurangan tubuh. Akan tetapi hal ini bisa menjadik cambuk untuk lebih giat belajar dan berprestasi.
“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi pula kepada pihak Politeknik Gorontalo yang telah menghasilkan wisudawan-wisudawan dengan berbagai karya inovatif. Tadi saya sudah mencicipi hasil karya penelitian mereka, ada yang membuat teh daun sirsak, sirup jagung, donat wortel, tepung ampas kelapa dan lainnya,” imbuh Darda.

Kedepannya, hasil inovasi dan karya dari penelitian anak-anak kampus Poligon tersebut akan dipromosikan, dengan harapan akan mampu memberikan nilai tambah khususnya untuk perekonomian di provinsi Gorontalo.(Hmsprov-Burhan).

 

Baca 30 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2018, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo