>
Senin, 02 September 2019 22:15

Perbaikan Jembatan Tolomato Akan Dikerjakan 2 Bidang Di Dinas PUPR

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo dan sejumlah staf Dinas PUPR meninjau jembatan Tolomato yang berada di Kecamatan Suwawa Tengah. (Foto Yudhi) Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo dan sejumlah staf Dinas PUPR meninjau jembatan Tolomato yang berada di Kecamatan Suwawa Tengah. (Foto Yudhi)

SUWAWA TENGAH – Untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait jembatan Tolomato yang mengalami kerusakan akibat banjir bandang beberapa waktu lalu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo meninjau lokasi.

Dipimpin Handoyo Sugiharto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo, rombongan instansi yang juga terdapat Kepala Bidang Bina Marga Abdul Fandit Ahmad, Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Romen S Lantu, Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Zulkarnain Habibie, Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan Suratman Giu, meninjau langsung Jembatan Tolomato yang berada di Kecamatan Suwawa Tengah, Senin (2/9/2019)

“Kami meninjau dan melihat kerusakan jembatan Tolomato akibat dari banjir bandang beberapa waktu lalu,” kata Handoyo Sugiharto.

Dengan melakukan peninjauan ini, Handoyo Sugiharto langsung menjelaskan bahwa untuk pekerjaan perbaikan Jembatan Tolomato akan dilaksanakan oleh dua bidang yang ada pada Dinas PUPR Provinsi Gorontalo

“Sudah dibagi dua bagian untuk pekerjaannya, yang pertama untuk masalah normalisasi sungai dan bronjong menjadi tanggung tugas Bidang SDA, sedangkan untuk penguatan Abutment dan perbaikan Oprit menjadi program dari Bidang Bina Marga,” ujar Handoyo Sugiharto.

Handoyo menambahkan bahwa bidang Bina Marga pada minggu depan memulai pekerjaannya, jembatan ini merupakan satu-satunya penghubung masyarakat Kecamatan Suwawa Tengah dan Kecamatan Suwawa Timur.

“Untuk Bidang Bina Marga pekerjaannya segera dimulai pada minggu depan, sedangkan untuk pengairan atau pembangunan bronjong masih dalam proses tender. 3 minggu ke depan atau awal Oktober akan segera dimulai normalisasi dan pembuatan bronjong,” lanjut Handoyo Sugiharto.

Lebih lanjut Handoyo berharap, perbaikan jembatan Tolomato dengan menggunakan anggaran APBD-P yang ada pada dinas PUPR Provinsi Gorontalo sebesar Rp600 juta pada Bidang Bina Marga dan Rp1,5 miliaar pada Bidang SDA itu. Ia berjarap pekerjaan ini bisa selesai tepat waktu, tepat mutu dan tepat kualitas.

 

Pewarta : Yudi - PUPR

Baca 155 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo