>
Jumat, 31 Juli 2020 09:10

Sapi Bantuan Jokowi Diserahkan ke Masjid Almarhamah Suwawa Featured

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Sapi jenis Brahman Cross bantuan Presiden Jokowi di Provinsi Gorontalo. Bantuan diserahkan ke Masjid Almarhamah untuk disembelih dan dibagikan kepada jamaah dan warga sekitar. (Foto: Isam-Humas). Sapi jenis Brahman Cross bantuan Presiden Jokowi di Provinsi Gorontalo. Bantuan diserahkan ke Masjid Almarhamah untuk disembelih dan dibagikan kepada jamaah dan warga sekitar. (Foto: Isam-Humas).

SUWAWA – Satu ekor sapi bantuan Presiden Joko Widodo diserahkan ke Masjid Almarhamah, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (31/7/2020). Bantuan diserahkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi istri Idah Syahidah kepada Ketua Ta’mirul Masjid Kris Wartabone.

“Hari ini saya menyerahkan amanah dari bapak presiden berupa seekor sapi. Sejak beliau jadi presiden, bantuan ini rutin diberikan di semua provinsi setiap pelaksanaan Iduladha” tutur Rusli.

Sapi bantuan Jokowi berjenis Brahman Cross dengan berat 1,35 ton. Nilainya ditaksir sekitar Rp93 juta. Bantuan selanjutnya akan disembelih untuk dibagikan kepada jamaah masjid dan warga sekitar.

Para pejabat dan PNS di lingkungan Pemprov Gorontalo juga melaksanakan ibadah kurban. Jumlah hewan kurban yang terkumpul yakni sapi 228 ekor dan kambing 12 ekor yang disebar di berbagai masjid.

Sementara itu untuk pelaksanaan salat Iduladha, Gubernur Rusli bersama keluarga besarnya melaksanakan di Rumah Jabatan. Bertindak sebagai khotib Kepala Bagian Kesra Hi. Yaser Arafat Dama sementara imam Ismail Langasu.

 

Pewarta: Isam - Humas

Baca 69 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama