>
Jumat, 17 Januari 2020 08:11

Sebanyak 198 Siswa SMKN 1 Suwawa Ikuti Praktek Kerja Lapangan

Oleh
Beri rating
(1 Vote)

GORONTALO – Sebanyak 198 orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Suwawa Kabupaten Bone Bolango mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Ratusan siswa ini dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo, Yosef Koton, Kamis (16/1/2020).

Kedatangan ke sekolah ini merupakan kunjungan ke satuan pendidikan perdana Yosef Koton setelah dilantik menjadi Kepala Dinas Dikbudpora.

Dalam sambutannya, Yosef Koton menegaskan proses pendidikan ditentukan oleh Sumnber Daya Manusia (SDM) yang  unggul melalui pemantapan dalam praktek kerja di dunia usaha atau dunia industri.

“Melalui program link and match antara dunia pendidikan dan industri yang saat ini menjadi tuntutan era revolusi 4.0,” kata Yosef Koton.

Yosef Koton menjelaskan perlu digalakkan merdeka belajar di mana guru dituntut sesuai kompetensi yang dimilikinya melakukan terobosan inovasi baru dalam mentransfer ilmunya ke peserta didik sesuai dengan bakat minat siswa sehingga siswa menguasai dan trampil dalam menjalankan profesi yang dipilihnya

Ia berharap siswa dapat menjadi calon wirausaha muda yang dapat menciptakan lapangan kerja baru sehingga dapat mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Pewarta : PPID Dikbudpora

Baca 107 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama