>
Rabu, 20 November 2019 21:55

Tim Reses DPRD Dapil Bone Bolango Kunjungi Jembatan Molintogupo

Oleh
Beri rating
(0 suara)

SUWAWA TENGAH – Tim Reses anggota DPRD Provinsi Gorontalo dari daerah pemilihan II, Kabupaten Bone Bolango yamg dipimpin oleh Wakil ketua I, Mohamad Kris Wartabone dan Loly Yunus selaku Ketua tim reses melakukan penjaringan aspirasi.

Mereka mengawali kunjungan ke Molintogupo lokasi jembatan yang akan dibangun kembali. Jembatan ini menghubungkan Kecamatan Suwawa Tengah dan Kecamatan Suwawa Selatan.

Kris Wartabone mengatakan Jembatan Molintogupo ini akan dibangun dengan menggeser lokasi pembangunan jembatan di Kecamatan Suwawa Selatan Kabupaten Bone Bolango.

Awalnya Jembatan Molintogupo ini terletak di tikungan sungai. Akibat posisi yang demikian ini, jembatan ini pernah runtuk akibat luapan air.

Letaknya yang berada di belokan sungai ini dinilai sangat berisiko jika terjadi luapan air. Sehingga Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam pembangunan kembali jembatan ini melakukan pergeseran.

Titik koordinat pembangunan jembatan baru akan bergeser sekitar 500 meter dari titik jembatan yang lama dan menunggu kajian serta evaluasi teknis.
“Mengapa titik koordinatnya digeser, karena lokasi jembatan lama tergantung pada lengkungan sungai yang mengeluarkan aliran udara di Sungai Bone yang jika terjadi turbulensi air akan membahayakan,” kata Loly Yunus, Rabu (20/11/2019).

Lokasi baru jembatan ini bergeser 500 meter ke arah barat atau hilir, koordinat baru ini  akan dibangun bentangan 2×35 meter atau sekitar 70 meter.  Dalam pembangunan kembali jembatan ini Pemerintah Kabupaten Bone Bolango yang memfasilitasi pengadaan lahan di lokasi baru.

Pewarta : Ferdi Igirisa – Sekretariat DPRD

Baca 232 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama