>
Jumat, 22 November 2019 00:58

Tim Reses DPRD Dapil Bone Bolango Serap Aspirasi Nelayan Kabila Bone

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KABILA BONE - Anggota DPRD Provinsi Gorontalo selama 19-28 November 2019, sesuai perundang-undangan melaksanakan kewajiban ke daerah pemilihannya untuk menyerap aspirasi masyarakat yang dikenal dengan kegiatan reses.

Hasil jaring aspirasi anggota dewan ini akan dibawa ke dalam sidang paripurna melalui fraksi masing-masing. Hasil ini sebagai laporan yang dijadikan bahan pertimbangan rencana pembangunan dalam RAPBD.

Dalam melaksanakan reses II masa sidang tahun 2019, setiap anggota DPRD Provinsi Gorontalo berkewajiban melakukan kegiatan jaring aspirasi di enam titik pertemuan di daerah pemilihan mereka.

Seperti yang dilakukan oleh tim reses dapil 2 Bone Bolango, yang melakukan kunjungannya ke Desa Huangobotu Kecamatan Kabila Bone terkait peninjauan bantuan 5 buah perahu dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo.

Dari hasil serapan aspirasi masyarakat Desa Huangobotu ini diketahui perlu adanya perbaikan penahan abrasi pantai karena bila air pasang dan musim ombak, pemecah ombak yang ada sekarang tidak layak lagi.

Peralatan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Inengo berupa timbangan, lampu penerangan, collbox perlu diadakan kembali untuki membantu masyarakat nelayan. Demikian juga dengan akses jalan menuju TPI mendesak untuk diaspal.

Selain itu tim reses perlu adanya mobil pengangkut sampah untuk menjaga kebersihan TPI dan kawasan sekitarnya. Nelayan juga membutuhkan pengadaan perahu fiber ukuran 3GT.

 

Pewarta : Ferdi Igirisa – Sekretariat DPRD

Baca 106 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama