>
Jumat, 10 Juli 2020 04:48

Tim Reses DPRD Tinjau Pondok Pesantren Sabrun Jamil Yang Terdampak Banjir

Oleh
Beri rating
(0 suara)

 

BOTUPINGGE – Reses hari ke 4 anggota legislativ DPRD Gorontalo dari daerah pemilihan II (Kabupaten Bone Bolango) meninjau daerah terdampak banjir di Pondok Pesantren Sabrun Jamil di Kecamatan Botupingge, Kamis ( 9/7/2020).

Faisal Hulukati, Ketua tim reses menyampaikan curah hujan yang tinggi mengakibatkan Sungai Bone meluap hingga menerjang sejumlah kawasan, termasuk di Pondok Pesantren Sabrun Jamil yang lokasinya berada dekat sungai.

“Kita bisa lihat luapan banjir Sungai Bone dampaknya sampai ke pondok pesantren ini, akan kita usahakan bagaiman tim teknis BWS bisa mereview kembali daerah aliran sungai,” kata Faisal Hulukati.

Tim reses yang juga didampingi tim teknis dari Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWS) II saat itu langsung membicarakan penanganan yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah banjir agar tidak meluap lagi sampai ke Pondok Pesantren dan rumah warga sekitar.

“BWS akan segera memperbarui desain aliran sungai ini, dalam rangka percepatan penanganan masalah banjir. Dan desain barunya itu memang sudah ada, tinggal disesuaikan apakah masih cocok dengan kondisi yang sekarang atau tidak,” ujar Faisal Hulukati.

Faisal menjelaskan secara teknis BWS yang lebih tahu tentang penanganan luapan air Sungai Bone, ia berharap ke depan banjir Sungai Bone bisa diminimalisir sehingga tidak mengakibatkan kerugian besar.

“Secara teknis memang merekalah yang lebih tahu apakah di daerah aliran sungai akan dibuatkan bronjong atau tanggul, DPRD mengharapkan bisa diminimalisir luapan airnya,” tutur Faisal.

 

Pewarta : Hengki – Set DPRD

Baca 38 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama