>
Kamis, 02 Juli 2020 20:14

Wamen PUPR Kunjungi Pembangunan Jembatan Molintogupo

Oleh
Beri rating
(0 suara)

 

SUWAWA TENGAH - Penerapan Protokol Kesehatan tetap dilaksanakan di lokasi pembangunan Jembatan Molintogupo yang menghubungkan Kecaatan Suwawa Tengah dan Suwawa Selatan, Kabupaten Bone Bolango.

Ini merupakan konsistensi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo, dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 di masa penerapan tatanan baru atau new normal.

Wakil Menteri PUPR Jhon Wempi Wetimpo saat meninjau pembangunan Jembatan Molintogupo juga harus mengikuti protokol kesehatan ini.

Proyek senilai Rp17,5 miliar yang menggunakan anggaran APBD ini dilaksanakan oleh Dinas PUPR Provinsi Gorontalo.

Handoyo Sugiharto, kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo usai mendampingi Wakil Menteri PUPR pada peninjauan tersebut mengatakan, penerapan protokol kesehatan di Dinas PUPR bukan hanya di dalam kantor saja, tetapi di lokasi pekerjaan pun penerapannya harus tetap dilaksanakan.

“Virus Corona ini tidak dapat kita lihat dengan mata, kami melakukan protokol kesehatan itu bukan hanya pada saat masuk ruang kerja, tetapi di lokasi pekerjaan pun wajib kita terapkan,” kata Handoyo Sugiharto, Kamis (2/7/2020)

Handoyo Sugiharto juga menjelaskan setiap pekerja maupun tamu yang datang ke lokasi wajib mencuci tangan dan suhu tubuhnya diperiksa oleh petugas.

“Alhamdulillah Wamen PUPR datang ke lokasi untuk meninjau pembangunan Jembatan Molintogupo telah mengikuti prosedur protokol kesehatan. Dari mencuci tangan dengan menggunakan sabun, suhu tubuhnya diukur oleh petugas dan menggunakan K3,” jelas Handoyo Sugiharto.

Handoyo berharap penerapan protokol kesehatan di kantor maupun di lokasi pekerjaan dapat memutus penyebaran virus corona.

Jhon Wempi Wetimpo meninjau pembangunan jembatan Molintogupo merupakan rangkaian kunjungan di sejumlah provinsi di Sulawesi, sebelumnya peninjauan pembangunan gedung Politeknik di Manado dan peninjauan bendungan yang berada di Kecamatan Lolak Provinsi Sulawesi Utara

 

Pewarta: Yudi - PUPR

Baca 193 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama