>
Jumat, 23 Agustus 2019 20:52

Warga Bone Bergembira Disambangi Pasar Murah NKRI

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kanan) menyerahkan secara simbolis BPNT-D kepada warga di Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (23/8/2019). (Foto Salman-Humas). Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kanan) menyerahkan secara simbolis BPNT-D kepada warga di Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (23/8/2019). (Foto Salman-Humas).

BONE – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo kembali menggelar pasar murah yang di kemas dalam Bakti Sosial NKRI Peduli, Jumat (23/8/2019). Kali ini menjangkau warga di Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango yang berbatasan dengan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara.

Selain pelaksanaan pasar murah bagi 1.500 warga setempat, Baksos NKRI Peduli juga diisi dengan penyerahan bantuan bus sekolah gratis serta Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNT-D) bagi 186 Keluarga Penerima Manfaat.

 “Insyaallah program pasar murah ini sampai tahun 2022. Mudah-mudahan gubernur pengganti saya nanti akan meneruskan program ini. Jadi sekolah sudah kita gratis, pendidikan juga dan program kerakyatan semacam ini,” jelas Rusli Habibie.

Gubernur dua periode itu menyebut pasar murah sebagai program pro rakyat untuk memberi kesempatan akses pangan murah bagi warga kurang mampu. Hal ini sejalan dengan perintah Presiden Jokowi agar negara hadir di tengah-tengah masyarakat.

Sedikit berbeda dengan pelaksanaan pasar murah di kecamatan lain, kali ini tujuh bahan pokok yang dijual serba Rp5.000 dijual paket seharga Rp55.000,-

Terdiridari beras lima kg, gula pasir satu kg, bawang merah, bawang putih dan cabe masing masing setengah kg, telur 10 butir serta minyak goreng satu liter.

 

Pewarta: Isam - Humas

Baca 146 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo