>
Jumat, 10 Juli 2020 14:14

Warga Kabila Bone Bersyukur Mendapat Bantuan Pangan Dari Pemerintah Featured

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah) menyerahkan secara simbolis bantuan pangan pokok bersubsidi pada baksos NKRI Peduli di Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (10/7/2020). (Foto : Haris – Humas) Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah) menyerahkan secara simbolis bantuan pangan pokok bersubsidi pada baksos NKRI Peduli di Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (10/7/2020). (Foto : Haris – Humas)

KABILA BONE – Warga kurang mampu di Kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango bersyukur mendapat bantuan pangan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, Jumat (10/7/2020).

Penyerahan bantuan ini merupakan bakti sosial NKRI Peduli dengan menyalurkan bantuan pangan pokok bersubsidi kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

 “Kami bersyukur mendapat bantuan ini, kami berharap Pemerintah Provinsi Gorontalo terus memperhatikan kami yang kurang mampu,” kata seorang penerima bantuan.

Bantuan pangan ini diberikan kepada 750  keluarga penerima manfaat yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim di Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango.

 “NKRI Peduli ini dilaksanakan sejak periode pertama pemerintahan pak Gubernur Rusli Habibie bersama saya, dan akan terus digelar hingga akhir masa jabatan kami pada tahun 2022,” kata Wagub Idris Rahim dalam sambutannya.

Idris mengutarakan, baksos NKRI Peduli merupakan komitmen Pemprov Gorontalo dalam membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, program yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial bersama Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan perdagangan Provinsi Gorontalo bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Gorontalo juga bertujuan untuk menurunkan angka kemiskinan.

“Pemerintah itu ada karena rakyat. Sesungguhnya rakyatlah yang berdaulat dan pemerintah wajib hadir di tengah masyarakat apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Oleh karena itu Pemprov Gorontalo hampir setiap hari menggelar NKRI Peduli untuk memberi bantuan pangan kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Idris juga mengajak masyarakat untuk berdisiplin menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penularan Covid-19. Menurut mantan Sekda Provinsi Gorontalo ini, upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 sangat tergantung dari partisipasi masyarakat dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat, mengenakan masker, menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan pakai sabun.

 “Kalau masyarakat tidak disiplin, apapun yang dilakukan oleh pemerintah dan gugus tugas, pasti tidak ada hasilnya. Mari bantu pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan,” tandas Idris.

 

Pewarta : Haris - Humas

Baca 48 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama