>
Rabu, 10 April 2019 10:58

Dinas PRKP Provinsi Gorontalo Gelar Kegiatan Sadar Kumuh

Oleh Jems Perkim
Beri rating
(0 suara)

IMG 20190321 WA0015

KAB. GORONTALO UTARA, Perkim – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Gorontalo menggelar kegiatan “Sosilisasi Advokasi Sadar Kumuh Kab/Kota T.A 2019 ”, Kegiatan Tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas PRKP Provinsi Gorontalo Bpk. Ir. Aries N. Ardianto, MM, bertempat di Kantor Desa katialada kab. Gorontalo Utara Jum’at pagi (22/3).

Bapak Kadis PRKP pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Penanganan kota kumuh wajib dilakukan oleh pemerintah, pemerintah daerah dan setiap orang, sesuai yang diamanahkan Undang-Undang nomor satu tahun 2011 tentang perumahan dan kawasan pemukiman.

Menurutnya, anggapan kumuh yang identik dengan ada atau tidak ada uang merupakan anggapan yang keliru. karena yang paling utama adalah sikap dan perilaku setiap orang agar tidak melakukan tindakan kumuh.

Pada kesempatan itu pula Kabid Permukiman ibu Dra. Rahmtia Ali, ST,Sp, M.Si menyampaikan bahwa tujuan kegiatan sosialisasi sadar kumuh ini adalah memberikan wawasan kesadaran kepada masyarakat agar peduli lingkungan kumuh dan juga Bersama-sama untuk menuntaskan target 0% kumuh sesuai yang diamanahkan Undang-Undang nomor satu tahun 2011 tentang perumahan dan kawasan pemukiman.

Berdasarkan pembagian, kewenangan pemerintah pusat jika luas kawasan kumuh diatas 15 ha, sedang luas 10-15 ha menjadi kewenangan provinsi dankurang dari 10 ha menjadi kewenangan kabupaten/kota.

Kegiatan tersebut di hadiri peserta sebanyak 50 orang berasal dari masyarakat dusun Hokimo Desa Katialada kab. Gorontalo Utara beserta Kepala desa dan perwakilan Dinas Perumahan dan Permukiman kab. Gorontalo Utara.

 

Baca 156 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo