>
Selasa, 25 Jun 2019 13:55

Danrem Berterima Kasih Karena Korem dan 2 Kodim Lahir di Pemerintahan Rusli Habibie

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Arnold Ritiauw menandatangani prasasti peresmian markas Kodim 1314/Gorut, Selasa (25/6/2019) di Desa Botungobungo Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara. (Foto Salman – Humas) Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Arnold Ritiauw menandatangani prasasti peresmian markas Kodim 1314/Gorut, Selasa (25/6/2019) di Desa Botungobungo Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara. (Foto Salman – Humas)

KWANDANG – Komandan Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Arnold Ritiauw mengungkapkan rasa terima kasihnya atas hadirnya Korem dan 2 Kodim baru di Provinsi Gorontalo yang merupakan inisiasi Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

“Saya atas nama Komandan Korem dan warga Korem mengucapkan terima kasih karena Gubernur sangat perhatian kepada TNI khususnya Angkatan Darat. Dari beliaulah sudah lahir beberapa satuan baru. Pertama Korem, yang kedua, 2 Kodim ini. Semua ini atas inisiasi beliau,” kata Kol Arnold Ritiauw saat peresmian Markas Kodim 1314/Gorontalo Utara di Desa Botungobungo Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (25/6/2019).

Arnold menilai dukungan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie sangat berarti hingga berhasil terwujud Korem dan 2 Kodim yang akan segera diikuti pembangunan beberapa koramil.

“Saya melihat Pak Rusli Habibie ingin sekali memajukan Gorontalo, terutama kaum mudanya,” ujar Arnold Ritiauw.

Danrem 133/Nani Wartabone ini juga berharap ada putra-putri Gorontalo yang bisa menjadi Komandan Kodim atau Komandan Korem nantinya.

Hadirnya Kodim 1314/ Gorontalo Utara ini kata Arnold Ritiauw bisa berguna untuk meningkatkan efisiensi rentang kendali, sehingga kesiapsiagaan satuan jajaran TNI Angkatan Darat yang ada di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Gorontalo, semakin cepat dan optimal dan dapat lebih cepat merespon setiap kontijensi yang mungkin terjadi.

Kodim 1314/ Gorontalo Utara yang berada di Desa Botungobungo Kecamatan Kwandang ini melengkapi 2 Kodim sebelumnya yaitu Kodim 1304/Kota Gorontalo dan Kodim 1313/Pohuwato.

Kodim 1314/ Gorontalo Utara membawahi 8 koramil yaitu Koramil Telaga, Koramil Limboto, Koramil Batudaa, Koramil Tibawa, Koramil Boliyohuto, Koramil Kwandang, Koramil Atinggola, dan Koramil Sumalata.

 

Pewarta : Asriani- Humas

Baca 160 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo