>
Kamis, 01 Agustus 2019 12:57

Dinas Sosial Monitoring Pembangunan 45 Unit Rumah Warga KAT Di Gorontalo Utara

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO –Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Provinsi  Gorontalo melakukan monitoring pemberdayaan komunitas dengan memberikan bantuan stimulan pembangunan rumah sederhana bagi warga Kawasan Adat Terpencil (KAT).

Sebanyak 126 unit rumah sederhana dibangun untuk warga KAT yang tersebar di 3 Kabupaten, Kabupaten Utara sebanyak 45 unit, Pohuwato 42 unit dan Boalemo 39 unit.

Salah satu yang sedang dibangun berada di Desa Potanga Kabupaten Gorontalo Utara. Di desa ini merupakan lokasi pemberdayaan KAT hasil pelaksanaan penjajagan awal dan studi kelayakan tahun 2018, di lokasi ini masyarakatnya berada di lereng gunung sehingga akses menuju lokasi tersebut sangat sulit terutama dalam musim hujan.

“Kami melakukan monitoring dan mengevaluasi pelaksanaan program pemberdayaan KAT serta melihat dari dekat pelaksanaan pekerjaan pembagunan rumah warga,” kata Kepala Seksi Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil (KAT), Darwis Sidiki, Kamis (1/8/2019).

Monitoring di Desa Potanga Kecamatan Biau Kabupaten Gorontalo Utara ini dilaksanakan selama 2 hari, Selasa-Rabu (23-24/7/2019).

Dala monitoring ini, Darwis Sidiki didampingi sejumlah Staf Pemberdayaan KAT, Khairul Ikhsan Sumardin, Faradila Ointu, Wartin Dama dan Djoni Abdullah.

Darwis Sidiki  menjelaskan monitoring yang dilakukan Tim Dinas Sosial PP dan PA Provinsi Gorontalo ini untuk mengetahui dan mengukur tingkat keberhasilan pembangunan rumah masyarakat melalui Program Komunitas Adat Terpencil (KAT), mengevaluasi ke lokasi pembangunan  di Desa Potanga.

“Kami ingin mengetahui dan mengukur keberhasilan dan kendala yang di alami oleh masyarakat, melihat secara dekat progres pembagunan 45 unit yang ada di desa Potanga,” tutur Darwis Sidiki.

Pembangunan Rumah KAT di Desa Potanga ini sejumlah 45 unit ini sudah memasuki minggu ke 4 dengan progres pekerjaan yang seharusnya dicapai sesuai dengan time schedule 57,96  persen namun kondisi yang ada di lapangan bobot pekerjaan baru berkisar 51,69 persen sehingga mengalami kelambatan.

 

Pewarta : Yoan Thalib – Dinas Sosial PP dan PA

Baca 130 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo