>
Selasa, 11 Februari 2020 01:01

DLHK Tertibkan Aset Untuk Memaksimalkan Pelayanan Masyarakat

Oleh
Beri rating
(1 Vote)

KWANDANG - Dalam rangka pengelolaan barang milik daerah Dinas  Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi  Gorontalo melakukan penataan aset  yang dimulai dari  UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) IV Gorontalo utara   dengan  melaksanakan apel  kendaraan dinas roda dua dan roda empat  bertempat  di halaman KPH IV Gorontalo Utara, Senin (10/2/2020).

Apel kendaraan dinas ini menghadirkan kendaraan roda dua sebanyak 29 unit dan roda empat sebanyak 4 unit.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi  Gorontalo yang diwakili oleh Sekretris Dinas, Syabuddin Buata mengatakan apel kendaraan dinas merupakan  bagiaan dari upaya pemeriksaan atas seluruh aset-aset yang ada di Dinas LHK khususnya di KPH IV Gorontalo  Utara dan memastikan siapa pengguna, bagaimana fisik dan kelengkapan surat-suratnya serta seberapa maksimal  dimanfaatkan  untuk menunjang pekerjaan maupun tugas-tugas sebagai Aparatur Sipil Negara untuk melayani masyarakat Provinsi Gorontalo.

“Bilamana kendaraan dinas tersebut tidak digunakan sebagaimana mestinya bahkan berpindah tangan kepada mereka yang tidak berhak atau tiba-tiba hilang maka akan diberika sanksi sesuai ketentuan peraturan yang berlaku kepada pengguna, pemegangnya maupun penaggung jawab kendaraan tersebut,” kata Syabuddin Buata.

Syabuddin Buata  berharap  kendaraan milik pemerintah itu dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menunjang dan memperlancar tugas kedinasan.

Apel kendaraan ini dihadiri oleh Kasubbid Penatausahaan, Pengendali dan Pelaporan Aset Area  I  dari  Bidang Aset  Badan Keuangan, Kepala KPH Wilayah IV Gorontalo Utara, pejabat pengawas dan seluruh pelaksana KPH Gorut.

Sriwati Sahi, Kasubbid P3A BKD Provinsi Gorontalo menjelaskan tujuaan apel kendaraan ini adalah untuk mengecek kondisi  kendaraan meliputi nomor rangka, nomor mesin sesuai dengan  Surat Tanda Motor Kenderaan serta inventarisasi kenderaan dicocokkan dengan daftar yang sudah ada.

“Dari jumlah kendaraan roda dua sejumlah 29 unit ditemukan 2 unit   tidak berada di tempat dan masih dipegang  oleh pensiunan ASN,  4 unit rusak berat sedangkan untuk kendaraan roda empat dengan jumlah 4 unit, 2 unit dinyatakan rusak berat  sehingga total keseluruhan kendaraan yaitu  33 unit,” katya Sriwati Sahi.

 

Pewarta : Nurmulianto Nasaru - DLHK

Baca 480 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama