>
Senin, 01 April 2019 15:42

Gubernur Atasi Keresahan Air Bersih Warga Katialada

Oleh
Beri rating
(0 suara)

Gorontalo Utara, Humas – Keresahan warga Desa Katialada, Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara tentang air bersih langsung disahuti Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dengan memberikan bantuan berupa tong penampungan air bersih (profil tank).

Sebanyak 132 profil tank untuk 132 KK dengan nilai RP145.200.00 diserahkan Rusli Habibie saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Katialada, Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara, Senin(1/4/2019).

Gubernur bercerita, beberapa waktu lalu, ada yang membuat surat yang ditujukan kepadanya untuk meminta mobil tanki air untuk warga Desa Katialada. Siang diminta, sorenya langsung disahuti gubernur dengan memberikan kebutuhan tersebut. Begitupula ketika diminta lagi untuk menambahkan dengan tanki penampungan air, Rusli langsung menyahutinya.

“Ketika kebutuhan untuk rakyat, saya tidak pernah main-main, dan saya harus sanggupi, tidak bisa ditunda,” kata Rusli tegas.

Mantan Bupati Gorontalo Utara inipun mengingatkan agar dalam menjalankan program harus fokus, dilihat urgensinya. Rusli mencontohkan tentang kebutuhan warga Desa Katialada yang kesulitan dengan air bersih, seharusnya fokus dulu untuk pemenuhan kebutuhan tersebut.

“Tolong anggaran diarahkan kepada kepentingan yang sangat urgent, jangan kemana-mana dulu, fokus saja,” ujar Rusli mengingatkan.

Sementara itu salah seorang penerima bantuan profil tank, Cintia Umuri, merasa sangat bergembira dengan adanya bantuan ini. Menurutnya, kesulitan akan air bersih dan tempat penampungan bisa teratasi dengan bantuan yang diberikan oleh Gubernur Gorontalo.

“Syukur Alhamdulillah so dapat ini. Setengah mati sekali ba tampung air. Saya senang sekali dengan pembagian ini, sangat membantu keluarga,” kata Cintia mengungkapkan rasa terima kasihnya. (Hmsprov - Asriani)

Baca 88 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo