>
Rabu, 12 Oktober 2016 08:02

Kepala BKKBN RI Canangkan Harganas Di Gorontalo

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23 tingkat Provinsi Gorontalo yang dipusatkan di Kabupaten Gorontalo Utara Pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23 tingkat Provinsi Gorontalo yang dipusatkan di Kabupaten Gorontalo Utara Antara News Gorontalo

Gorontalo Utara, Kepala BKKBN RI dr Surya Candra Surapaty, mencanangkan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23 tingkat Provinsi Gorontalo yang di pusatkan di Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa.

Dalam sambutannya, Surya menekankan momentum tersebut sebagai upaya membangun bangsa dan keluarga berkarakter menuju Indonesia jaya.

"Peringatan ini diharapkan menjadi pemacu keluarga di Indonesia untuk meningkatkan ketahanan keluarga agar menghasilkan keluarga berintegritas, bersemangat dan bergotong royong," ujarnya.

Ia mengurai, peran BKKBN dalam menyukseskan program kependudukan melalui keluarga berencana (KB) serta pembangunan keluarga berkarakter, termasuk di Gorontalo dan Gorontalo Utara.

Bicara tentang kependudukan kata Surya, sangat berkaitan dengan kuantitas penduduk yang harus dikendalikan sebagai objek pembangunan, kualitas penduduk sebagai subjek dan mobilitas penduduk yang harus diarahkan, agar benar-benar menjadi penikmat dalam keberadaan kependudukan di negara ini.

Olehnya, BKKBN akan mengembangkan sistem informasi keluarga yang akan menyajikan data kependudukan secara riil.

Sebab kata ia, data kependudukan merupakan dasar bagi pemerintah dalam melaksanakan kebijakan untuk mengintervensi pembangunan secara langsung.

Mulai dari penundaan kelahiran, jangan menikah di usia kurang dari 21 tahun untuk perempuan sebab berkaitan erat dengan persoalan kesehatan serta tidak melahirkan di atas 35 tahun dan mengatur jarak kelahiran dengan penyempurnaan pemberian air susu ibu (ASI).

Semua itu merupakan rangkaian program Keluarga Berencana yang diharapkan berjalan di negara ini, termasuk di Gorontalo dalam rangka membangun keluarga hebat, berkualitas dan berkarakter, ujarnya.

Seluruh masyarakat pun diharapkan mampu menjadi komunikator KB, sebagai upaya menghindari ledakan penduduk dan mendorong pembangunan keluarga sehat, mandiri, cerdas, berkualitas, sejahtera dan berkarakter.

Selain mencanangkan Harganas tingkat Provinsi Gorontalo, Surya juga menyerahkan penghargaan Manggala Karya Kencana kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, serta para kepala daerah dan ketua TP-PKK dari kabupaten dan kota di Gorontalo.

Mereka dinilai mampu komitmen dalam mendukung pelaksanaan program KB di daerahnya masing-masing. (Susanti Sako - Antara News Gorontalo)

Baca 46477 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama