>
Jumat, 13 Maret 2020 16:41

Layanan Pelabuhan Anggrek Tidak Berkurang Meskipun Ada Proyek Penguatan Dermaga

Oleh
Beri rating
(0 suara)

ANGGREK – Kesiapan penguatan dermaga Pelabuhan Anggrek di Kabupaten Gorontalo Utara dibahas dalam rapat koordinasi Rabu, (11/3/2020). Pertemuan ini dihadiri Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, Kepala UPP Anggrek, Dinas Perhubungan Kabupaten Gorontalo Utara, Kapolsek serta sejumlah pemangku kepentingan.

Rapat ini dilaksanakaan untuk merealisasikan program penguatan dermaga yang akan meningkatkan performa layanan terminal peti kemas dan sandar kapal di pelabuhan Anggrek.

Pengerjaan penguatan dermaga Anggrek memiliki dimensi sepanjang 150 meter yang ditargetkan selesai dalam waktu 6 bulan yang dilakukan secara bertahap.

“Pengerjaan bertahap ini untuk menjaga keberlangsungan pelayanan kegiatan sandar kapal dan bongkar muat peti kemas dari dan ke kapal,” kata M Jamal Nganro.

M Jamal Nganro menjelaskan selama pengerjaan proyek siklus pelabuhan tetap berjalan sebagaimana mestinya, pelabuhan Anggrek tetapberaktifitas seperti biasanya tanpa mengganggu kelancaran bongkar muat kapal atau aktifitas lainnya.

“Kinerja tidak boleh berkurang tetapi manajemennya yang diubah,” ucap M Jamal Nganro.

Dalam rapat ini semua masukan dari pemangku kepentingan menjadi langkah awal yang baik  untuk meningkatkan kinerja pelabuhan Anggrek, tidak ada pengurangan layanan pelabuhan, yang diperbaiki adalah manajemen pengelolaannya.

“Jangan karena Pelabuhan ada perbaikan kinerja menurun. Waktu istirahat yang akan berubah, harus ada penerangan karena berdampak pada pekerjaan malam, mengidentifikasi bahan, mengecek kesiapan bahan untuk pengerjaan pelebaran dermaga, selanjutnya adanya pembatas fisik yang masuk di area proyek dan masa pemeliharan harus diikuti sesuai prosedur yang ada,” papar M Jamal Nganro.

 

Pewarta : Idfy B - Perhubungan

Baca 152 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama