>
Selasa, 19 November 2019 22:27

Masa Reses Anggota Dewan Dapil Gorut Kunjungi Kwandang

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KWANDANG – Kunjungan Kerja Reses Daerah Pemilihan (Dapil) Gorontalo Utara dilakukan dengan mengunjungi Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara.

Rombongan ini dipimpin Thomas Mopili, mereka diterima oleh Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin beserta para pejabat di Kantor Bupati Gorontalo Utara, Selasa(1911/2019).   

Salah satu anggota reses, Jasin U Dilo mengungkapkan terkait pembangunan pelabuhan di Gorontalo Utara yang akan dijadikan pelabuhan stategis dalam kerangka persiapan ibu kota baru kabupaten, maka tahun 2020 akan ada anggaran Rp400 miliar yang bersumber dari pembiayaan APBN.

“Ada anggaran APBN Rp400 miliar,” kata Jasin Dilo.

Menanggapi informasi ini, Sekretaris Daerah, Ridwan Yasin menjelaskan sudah ada pejabat dari Kalimantan yang menjajaki kerja sama pemanfaatan Pulau di Gorontalo Utara.

Ridwan Yasin berharap Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dapat bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk mengelola ini demi kepentingan rakyat.

“Jangan hanya jadi penonton dalam daerahnya sendiri, masyarakat dan potensi local harus dilibatkan,”kata Ridwan Yasin.

Dalam kunjungan ini juga dibahas perahu fiber, Pemerintah Gorontalo Utara sangat berterima kasih.  bantuan perahu ini sudah ada di dermaga Kwandang sebanyak 10 unit.

Diharapkan perahu ini dapat segera diserahkan karena sudah berulang kali dipertanyakan oleh masyarakat.

Ridwan Yasin menyatakan Pemerintah Gorontalo Utara siap memfasilitasi kegiatan penyerahan bantuan tersebut.

Lain yang dibahas adalah menara listrik di Desa Dudepo, Ridwan Yasin berharap bantuan Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk memfasilitasi dengan PT PLN agar penyambungan dari menara listrik di Anggrek ke Dudepo segera terealisasi, termasuk bantuan penyambungan listrik gratis bagi masyarakat yang tidak mampu.

Di akhir kunjungan Jasin Dilo  mengatakan Gubernur Gorontalo dapat Segera bertemu dengan Gubernur Sulawesi Tengah untuk membhaas tapal batas agar permasalahan di Tolinggula dapat segera diselesaikan.

 

Pewarta : Hengki – Sekretariat DPRD

Baca 44 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo