>
Senin, 03 Desember 2018 08:40

Nelayan Sumalata Terima 10 Unit Kapal 3 GT

Oleh
Beri rating
(0 suara)

Kab. Gorontalo Utara, Humas – Kunjungan kerja Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama istri Idah Syahidah di Kecamatan Sumalata, Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (30/11/2018) menjadi berkah tersendiri bagi warga di daerah tersebut. Gubernur Rusli menyerahkan 10 unit kapal 3 Gross Ton (GT) dengan mesin 15 PK. Total bantuan kapal untuk Kabupaten Gorontalo Utara sebanyak 15 unit dengan anggaran lebih dari Rp900 Juta.
Gorontalo Utara sangat berkesan di hati saya dan ibu Idah Syahidah. Saya tiga tahun jadi bupati di sini sehingga saya tetap berkomitmen untuk memperhatikan, mengembangkan dan membantu warga Gorontalo Utara,” terang Gubernur Rusli dalam sambutannya.

Selain menyerahkan bantuan kapal ikan, Rusli juga menyerahkan bantuan bibit jagung hibrida bisi 18 untuk Kecamatan Sumalata sebesar 9.090 kg dengan luasan tanam 606 hektar senilai RP399.595.500. Total bibit jagung untuk Kabupaten Gorontalo Utara senilai Rp1.8 triliun.

Terkait dengan bantuan yang diberikan, Rusli mengingatkan bahwa setiap bantuan yang diberikan kepada masyarakat tanpa pungutan sepeser pun. Ia meminta masyarakat melapor jika ada oknum yang memanfaatkan bantuan untuk menarik pungutan dengan berbagai alasan.
Bantuan yang kami berikan ini gratis alias tidak pakai bayar-bayar. Jadi kalau ada oknum petugas yang minta ini dan itu lapor ke saya pasti akan saya tindaki,” tandasnya.
Acara Pembinaan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Pertanian yang dirangkaikan dengan Bakti Sosial NKRI Peduli itu juga diisi dengan beragam kegiatan. Selain pelayanan kesehatan gratis dan pasar murah, 700 warga yang hadir menerima santunan dari Baznas dan Dinas Kelautan dan Perikanan senilai Rp100.000 untuk setiap orang yang hadir.(Hmsprov-Isam).

 

Baca 129 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama